Pelatnas Tinju di Kupang- Petinju Yulianti Ohorela dalam Perjalanan ke Kupang

ATlet tinju peserta Pelatnas Tinju di Kupang sudah mengikuti program pelatihan di Kota Kupang-NTT, yakni petinju pelatnas Saputra Samada/69 Kg,

Pelatnas Tinju di Kupang- Petinju Yulianti Ohorela dalam Perjalanan ke Kupang
foto dokumen Hermensen Ballo
Petinju Pelatnas yang baru tiba di Kupang, Minggu (24/3/2019) Saputra Samada/69 Kg, Beta, JubaituL/54 Kg, Endang/48 Kg dan Huswatun/ 60 Kg dan Peraih Perunggu Asian Games 2018. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG -ATlet tinju peserta Pelatnas Tinju tiba di  Kupang. Sementara kegiatan  program pelatihan di Kota Kupang-NTT sudah sejak Kamis pekan lalu

Petinju pelatnas yang tiba, Minggu (24/3/2019), yakni petinju  Saputra Samada/69 Kg,  juga Beta  Jubaitul/54 Kg, serta petinju putri Endang/48 Kg serta Huswatun/ 60 Kg peraih perunggu Asian Games 2018.

Sedangkan petinju putri dari Papua Barat, Yulianti Ohorela/51 Kg serta pelatih  Penina Nanlohi masih dalam perjalanan ke Kupang.

Hal ini dibenarkan salah satu pelatih, Hermensen Ballo, saat dihubungi wartawan Pos Kupang.com, Minggu (24/3/2019) petang.

Pelatihan bagi atlet tinju pelatnas sudah berlangsung sejak Kamis lalu, dan mulai hari Senin (25/3/2019)  kembali akan dilakukan latihan intensif bagi petinju pelatnas. Para petinju ini dipersiapkan mengikuti Sea Games XXX Manila- Phillippine pada bulan Nopember-Desember 2019. 

Sebelumnya, Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma menegaskan, pihaknya akan mendatangkan pelatih tinju Internasional dari negara Kuba, Barbaro Fernandez Jimenez. Barbaro baru akan bergabung dengan tim pelatih Pelatnas di Kota Kupang pada April 2019 mendatang.

Hal ini dijelaskan Ketua PB Pertina pusat, Brigjen Polisi Johni Asadoma saat ditemui di sela latihan bersama para atlet tinju Kota Kupang di Lapangan Polda NTT, Jumat (21/3/2019) petang.

Wakapolda NTT ini sudah memastikan kalau Barbaro akan melatih para atlet pelatnas yang akan dipersiapkan untuk Sea Games 2019 di Manila. Usaha mendatangkan Barbaro ini memang tak mudah, tambahnya, butuh waktu tiga bulan untuk melakukan negosiasi dengan Barbaro.

Dia mengatakan para atlet pelatnas akan menjalani sejumlah laga sebagai try out (uji coba) sebelum bertanding di Manila. Sejumlah try out itu antara lain seperti Kejuaraan Asia di Bangkok pada April mendatang, kejuaraan dunia di Rusia dan Spanyol.

Sedangkan para atlet juga akan menjalani laga try in dalam kejuaraan tinju Piala Presiden di Labuan Bajo dan Kejuaraan di Provinsi NTB.

Serangkaian laga try out dan try in juga merupakan seleksi bagi para atlet yang mengikuti Pelatnas. (*)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved