Kualifikasi Piala Asia U23 2020

Live Streaming Indonesia vs Vietnam Jam 20.00 WIB, Indra Sjafri Rombak Susunan Pemain Garuda Muda

Nonton Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Vietnam, Minggu (24/3/2019) jam 20.00 WIB

Live Streaming Indonesia vs Vietnam Jam 20.00 WIB, Indra Sjafri Rombak Susunan Pemain Garuda Muda
KOMPAS.com/Alsadad Rudi
Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri. 

POS-KUPANG.COM - Nonton siaran langsung dan Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, antara Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Vietnam, Minggu (24/3/2019) jam 20.00 WIB.

Setelah kekalahan 0-4 dari Thailand pada laga perdana, Garuda Muda harus diuji lagi di laga kedua melawan tuan rumah Vietnam. Indra Sjafri sudah dipastikan akan merombak starting line-up untuk menghadapi laga ini.

"Tentu akan ada perubahan saat kami melakukan pertandingan nanti lawan Vietnam. Kami akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan melawan Vietnam," ujar Indra Sjafri dikutip kompas.com dari pssi.org, Sabtu (23/3/2019).

Laga yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Minggu (24/3/19) pukul 20.00 dinilai sangat krusial terutama bagi Timnas U-23 Indonesia. Hanya kemenangan yang akan membuka peluang Garuda Muda bernafas kembali untuk berharap lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

Lini Tengah
Indra memang harus merombak susunan pemain Garuda Muda. Saat bermain melawan Thailand yang menjadi sorotan adalah posisi lini tengah yang menduetkan Gian Zola dan Egy Maulana Vikri. Padahal mereka memiliki tipe permainan yang mirip. Sementara Luthfi juga sangat berat harus memikul beban sebagai breaker sendirian di depan 4 pemain belakang Garuda Muda.

Jika menggunakan double pivot dalam formasi 4-2-3-1, maka Hanif Sjahbandi bisa menemani Luthfi, sementara Egy sebaiknya dikembalikan ke posisi kesukaannya di sayap kanan. Sementara Gian Zola menjadi gelandang serang yang beroperasi di belakang Marinus Wanewar.

Lini Depan
Pada posisi sayap sebenarnya sudah tepat menempatkan Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani. Hanya saja Saddil bermain di bawah form terbaiknya. Begitu pula Osvaldo banyak melakukan kesalahan sendiri.

Untuk itu ada baiknya kedua winger ini sementara duduk di bangku cadangan saat melawan Vietnam. Posisinya bisa digantikan oleh Witan Sulaeman dan Egy yang dikembalikan ke posisi alaminya di sayap kanan.

Live Streaming Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam Malam ini di RCTI

Liverpool Legend vs AC Milan Glorie, Gerrard Bawa The Reds Menang

Duet sayap ini bisa menunjang "Si Anak Baik" Marinus Wanewar dengan tusukan-tusukan ke sisi pertahanan Vietnam. Atau langsung memotong diagonal pergerakan ke tengah kotak penalti. Umpan tarik dari kedua sisi sayap ini harus mampu dimanfaatkan Marinus.

Lini Belakang
Pada sektor pertahanan sangat perlu memasukkan Mohammad Riyandi sebagai pengganti Awan Setho. Riyandi jauh lebih segar dan relatif belum pernah diturunkan dalam dua ajang regional, baik di Piala AFF yang lalu maupun saat ini.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved