Kodim Manggarai Buat Kebun Percontohan, Mulai Ditanami Tomat

Kodim Manggarai mengembangkan kebun percontohan di Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong.

Kodim Manggarai Buat Kebun Percontohan, Mulai Ditanami Tomat
POS KUPANG/ARIS NINU
kebun percontohan Kodim Manggarai di Satar Tacik, Langke Rembong, Manggarai

Kodim Manggarai Buat Kebun Percontohan, Mulai Ditanami Tomat

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

 POS-KUPANG.COM | RUTENG- Kodim Manggarai mengembangkan kebun percontohan di Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong.  Saat ini kebun tersebut Kebun Percontohan tersebut mulai ditanami tomat.

 Penanaman tomat perdana dilakukan Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos pada Sabtu (23/3/2019) pagi.

 Penanaman hortikultura di lahan seluas 3 Ha tersebut dilakukan Dandim Rudi sebagai tekad TNI agar memberikan contoh dan bukti kalau menanam sayur bisa membuat petani Manggarai sejahtera.

PAMI NTT Adakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Siswa SD di Kabupaten Kupang

 Dandim Rudi yang ditemui POS-KUPANG.COM di lokasi kebun percontohan, Sabtu 23/3/2019) pagi, mengatakan, lahan yang sudah disiapkan akan ditanami hortikultura oleh anggota Kodim Manggarai bersama masyarakat.

 Yang mana penanaman aneka hortikultura di kebun tersebut, paparnya, bisa menjadi pusat pelatihan dan agro wisata bagi masyarakat Manggarai.

 Ia mengungkapkan, apa yang dilakukan Kodim Manggarai sesuai dengan amanat dan harapan instistusi yang harus dijabarkan dalam bentuk dan aksi yang nyata.

Ramalan Zodiak Hari i Ini Minggu 24 Maret 2019 Cek Peruntungan Kamu Berdasarkan Bintang Kelahiranmu

 “Kami sebagai TNI memilikki tugas dan tanggungjawab dalam rangka pendampingan kepada petani dalam meningkatkan swasembada pangan. Yang kami lakukan ini dalam rangka pendampingan swasembada pangan. Kami bentuk kelompok tani lalu melibatkan masyarakat agar bisa menanam sayur. Kelompok tani yang kami bentuk ini anggota adalah anggota TNI dan warga. Ada bantuan dari pemerintah agar kelompok tani ini bisa menanam sayur,” ujar Dandim Rudi. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved