Hari Kedua Kampanye Umum di Sumba Barat Daya Sepih, Begini Pengakuan Pimpinan Partai Koalisi

Hari Kedua Kampanye Rapat Umum di Sumba Barat Daya Sepih, Begini Pengakuan Pimpinan Partai Koalisi

Hari Kedua Kampanye Umum di Sumba Barat Daya Sepih, Begini Pengakuan Pimpinan Partai Koalisi
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua DPC PKB SBD, Tobias Dowa Lelu, S.T 

Hari Kedua Kampanye Rapat Umum di Sumba Barat Daya Sepih, Begini Pengakuan Pimpinan Partai Koalisi

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Ketua DPC PKB Kabupaten Sumba Barat Daya, Tobias Dowa Lelu, S.E dan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumba Barat Daya, H. Samsi Golo, S.T, mengatakan, sampai saat ini belum ada komunikasi antar pimpinan partai koalisi pasangan calon presiden RI 2018-2023 baik pasangan nomor urut 1 Jokowi-Maruf Amin dan pasangan nomor 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski demikian, sebagai partai pengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI 2018-2023 ditingkat Kabupaten Sumba Barat Daya telah mendapat instruksi dari pimpinan pusat partai masing-masing untuk bekerja keras memenangkan kandidat jagoan masing-masing.

Jelang UNBK Siswa SMA Negeri 1 Mauponggo Ikut Kegiatan Kerohanian

Sementara itu khusus kampanye umum hingga saat ini masih menunggu informasi pimpinan koalisi nasional untuk menggelar kampanye umum pasangan calon presiden dan wakil presiden di daerah ini.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sumba Barat Daya, Tobias Dowa Lelu, S.E dan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumba Barat Daya, H.Samsi Golo, S.T menyampaikan hal itu secara terpisah ditemui pos kupang di Tambolaka, SBD, Minggu (24/3/2019).

Pemkot Kupang Berharap Tahun ini Dapat Bantuan Sumur Bor

Menurut Ketua DPC PKB SBD, Tobis Dowa Lelu yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, mestinya pimpinan partai koalisi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2018-2023 nomor urut 1 Jokowi-Maruf Amin telah mengadakan rapat koordinasi sebelumnya jadwal kampanye umum berlangsung agar pelaksanaan kampanye umum berjalan lancar.

Selama ini, demikian Tobias Dowa Lelu, S.E, calon nomor 1 PKB daerah pemilihan Kota Tambolaka dan Loura itu, pimpinan partai koalisi pengusung Jokowi-Maruf Amin terkesan saling menunggu dan sampai saat ini belum ada komunikasi antar untuk menggelar kampanye umum. Yang terjadi selama ini, para kandidat calon legislatif melakukan sosialisasi diri di lapangan sekaligus mengkampanyekan pasangan calon yang diusungnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Sumba Barat Daya, H. Samsi Golo, S.T. Menurutnya, sebagai salah satu partai koalisi pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden RI 2018-2023 nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sampai saat ini belum ada rapat konsolidasi persiapan kampanye umum.

Beberapa waktu lalu, tim koalisi pusat meminta mengirimkan nama-nama tim kampanye pemenangan Prabowo-Sandi di daerah ini.

Namun sampai detik ini, SK tim kampanye tersebut belum ada. Bagaimana mau kampanye, SK tim kampanye saja belum ada.

Meski demikian, ia optimis dalam waktu satu dua minggu ke depan SK tersebut sudah ada sehingga memudahkan koordinasi menggelar kampanye umum di daerah ini.

ia menambahkan, walaupun tim kampanye koalisi Prabowo-Sandi belum ada, namun secara organisatoris, pimpinan pusat DPP PAN telah mengintruksikan partai hingga daerah bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 2 itu. Dan hal itu sudah ia lakukan selama masa kampanye bila berkampanye atau menemui masyarakat di kampung-kampung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved