Hadiri RAT, Bupati Agas Minta KSP Wae Motu Saran Bangun SPBU di Kota Komba

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas meminta KSP Wae Motu bangun SPBU di Kota Komba

Hadiri RAT, Bupati Agas Minta KSP Wae Motu Saran Bangun SPBU di Kota Komba
POS KUPANG/ARIS NINU
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dalam RAT KSP Wae Motu, Sabtu (23/3/2019)

Hadiri RAT, Bupati Agas Minta KSP Wae Motu Saran Bangun SPBU di Kota Komba

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG- Saat menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Wae Motu di Kelurahan Watu Nggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Mangggarai Timur (Matim), Sabtu (23/3/2019) pagi, Bupati Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum menyarankan kepada pengurus dan manajemen koperasi berbuat sesuatu bagi masyarakat.

 Yang mana Bupati Agas di depan pengurus, manajemen dan anggota koperasi meminta agar KSP Wae Motu bisa membangun SPBU di Kota Komba guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Permintaan Bupati Agas yang membuka RAT di KSP Wae Motu itu terungkap dalam release yang dikirim Kadis Kominfo Matim, Bonifasius Say kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Sabtu (23/3/2019) malam.

 Bupati Agas : Pencegahan TBC Mulai dari Diri Sendiri dan Keluarga

Yang mana dalam RAT Ke-12 Tahun Buku 2018, Bupati Agas menegaskan,

maju dan mundurnya koperasi yang kini beranggotakan 982 anggota sangat bergantung pada anggota.

 “Maju mundurnya koperasi ini tergantung pada pemiliknya yaitu para anggota bukan tergantung pemerintah,” kata Bupati Agas.

 Bupati Agas Ancam Tutup Sekolah yang Jumlah siswanya Tidak Memenuhi Ketentuan

Ia mengatakan, Pemkab Matim akan memberi bantuan keuangan lagi kepada koperasi yang ada di daerah ini. Yang mana pemerintah mengharapkan agar sektor usaha koperasi harus bekerja di sektor yang riil.

 “Koperasi harus sudah mulai berpikir untuk bergerak di sektor riil sehingga mampu menyediakan lapangan pekerjaan baru,” ujar Bupati Agas.

 Ia mengungkapkan, pemerintah akan mendampingi dan mengawasi terus koperasi-koperasi yang ada di Matim. Dengan begitu koperasi bisa berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

 Bupati Agas Lantik Boni Hasudungan Jadi Sekda Manggarai Timur

“Maka itu ke depan koperasi bisa membentuk konsorsium dalam menjalankan usaha bersama. Saya menyarankan agar koperasi di wilayah Kecamatan Kota Komba bisa membangun SPBU. Dengan demikian koperasi-koperasi yang beroperasi di daerah ini bisa berkontribusi memberi manfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Bupati Agas.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved