Breaking News:

STIKUM Kupang Adakan Seminar Nasional Bertema Pemilu

seminar tersebut juga bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal ini pemilih dan stakeholder dan penegakan aturan pemilu

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/GECIO VIANA
Suasana seminar nasional dengan tema 'Pemilu yang Aman Damai dan Berkualitas' yang dilakukan di Aula STIKUM Prof. DR. Yohanes Usfunan, DRS., SH., MH di Jalan Pendidikan No. 6 Nasipanaf, Penfui, Kabupaten Kupang, Sabtu (23/3/2019) pagi. 

STIKUM Kupang Adakan Seminar Nasional Bertema Pemilu

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. DR. Yohanes Usfunan, DRS., SH., MH mengadakan seminar nasional, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Seminar yang mengangkat tema 'Pemilu yang Aman Damai dan Berkualitas' dilakukan di Aula STIKUM Prof. DR. Yohanes Usfunan, DRS., SH., MH di Jalan Pendidikan No. 6 Nasipanaf, Penfui, Kabupaten Kupang.

Hadir sebagai pemateri Kepala Kesbangpol NTT, Johanna E. Lisapaly, SH., M.Si, Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu NTT, Melpi Marpaung serta Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena.

Polisi Sudah Lakukan Penangkapan Terhadap Pelaku Penikaman Mahasiswa di TTU

Artis KPop Park Bo Gum Punya Kesan Tak Terlupakan tentang Orang, Tempat dan Kuliner Indonesia

Kepala BPJS Fauzi Ingatkan BU Segera Daftarkan Pekerjanya

Intip Cantiknya Penampilan Iriana Jokowi Saat Uji Coba MRT, Sederhana Banget!

Ketua panitia, Filmon Mikson Polin dalam sambutannya mengatakan, alasan utama seminar tersebut yaitu memperkenalkan atau memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pelanggaran dalam tahapan pemilu.

"Sehingga dapat memberikan penyegaran dan sikap disiplin dalam menyelenggarakan pemilu," paparnya.

Lebih lanjut, seminar tersebut juga bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal ini pemilih dan stakeholder dan penegakan aturan pemilu dalam penyelenggaraannya.

"Kami ingin memberikan pemahaman yang benar dan penegakan hukum yang benar sebelum dan sesudah pemilu 2019," ucapnya.

Selain itu, para peserta bukan hanya civitas akademika STIKUM Prof. DR. Yohanes Usfunan, DRS., SH., MH saja, akan tetapi hadir pula perwakilan LSM dan siswa SMA dari beberapa sekolah di kota Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved