Pengamanan Pemilu Di Flotim Sedikit Diperkuat Pihak Kepolisian, Ini Alasannya

Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman mengatakan, pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2019 di Kabupaten Flores Timur sedikit diperkuat pihak kepolisian

Pengamanan Pemilu Di Flotim Sedikit Diperkuat Pihak Kepolisian, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Kapolda NTT, Irjen Polisi Raja Erizman 

Pengamanan Pemilu Di Flotim Sedikit Diperkuat Pihak Kepolisian, Ini Alasannya

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman, , Jumat (22/3/2019), mengatakan, pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2019 di Kabupaten Flores Timur sedikit diperkuat oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut, lanjut Kapolda NTT, karena penyelenggaraan pemilu pada 17 April mendatang bertepatan dengan prosesi Semana Santa di daerah tersebut.

"Kami agak sedikit memperkuat pengamanan di Flores Timur terutama karena kita ketahui pada tanggal 17 itu bertepatan dengan perayaan Semana Santa. Walaupun semana Santa sudah berlangsung beberapa hari," katanya kepada awak media seusai apel gelar pasukan operasi mantap Brata Turangga 2019 dalam rangka pengamanan menghadapi pemilihan umum tahun 2019 di Lapangan Mapolda NTT.

Polres Ende Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019

Gubernur NTT Apresiasi Polri dan TNI Atas Kesiapan dan Penyamaan persepsi Pengamanan Pemilu 2019

Pihaknya juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Flores Timur dapat menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, pihaknya juga telah membangun koordinasi dengan para tokoh agama di Flores Timur.

"Kami sudah koordinasikan dengan tokoh-tokoh agama di Flores Timur untuk pada tanggal 17 itu, untuk dimajukan kegiatan rangkaian paskah di Flores Timur. Sehingga pada tanggal 17 full masyarakat bisa melaksanakan haknya untuk mengikuti pemilu 2019," ujarnya.

Selain itu, Kapolda NTT menjelaskan, dalam pengamanan pemilu 2019, sekitar 7.000 personil telah disiapkan.

"Personel kita sekitar 7000 yang kita siapkan dengan diperbantukan dua per tiga dari TNI," katanya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved