Pemilu 2019, Camat Elar Selatan Minta KPPS Netral

Camat Elar Selatan, Adolf Tahu meminta pengurus KPPS agar tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019

Pemilu 2019, Camat Elar Selatan Minta KPPS Netral
FOTO CAMAT ELAR SELATAN/DOK
BIMTEK-Bimtek PPS di Kecamatan Elar Selatan, Matim. Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Camat Elar Selatan, Adolf Tahu meminta pengurus KPPS agar tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Permintaan Camat Adolf ini disampaikan saat membuka kegiatan Bimtek Pemilu Nasinal (Pilnas) Tahun 2019 bagi PPS se-Kecamatan Elar Selatan, Jumat (22/3/2019) siang di Wukir.

Camat Adolf menegaskan, peserta bimtek yang adalah pengurus KPPS sebagai peyelenggara Pilnas 2019 di tingkat desa/kelurahan harus tetap menjaga netralitas dalam menjalankan tugas pad setiap tahapan pesta demokrasi.

"Penempatan TPS harus disesuaikan dengan kondisi setempat. Pastikan pemilih yang hendak memberikan hak suaranya benar-benar terdaftar dalam DPT dan telah memenuhi syarat sesuai dgn ketentuan UU," ujar Camat Adolf yang mengirim release kepadaPOS-KUPANG.COM di Ruteng, Jumat (22/3/2019) siang.

Hari Air Dunia XXVII Tahun 2019- Balai Wilayah Sungai NT II Bersihkan Mata Air Sagu-Kota Kupang

 

Ia mengatakan, KPPS harus menjaga keamanan terhadap seluruh kelengkapan Pilnas tahun 2019 sejak saat diterima oleh PPS/KPPS dari KPU sampai pada saat pengembalian kembali kepada KPU.

Bimtek PPS tingkat Kecamatan Elar Selatan adalah peserta yang hadir Ketua PPK bersama anggota, kepala sekretariat PPK dan Panwascam Kecamatan Elar Selatan. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved