Hari Air Dunia XXVII Tahun 2019- Balai Wilayah Sungai NT II Bersihkan Mata Air Sagu-Kota Kupang

Salah kegiatan yang akan dilakukan BWS NT II, yakni pembersihan mata air sagu, di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang-NTT

Hari Air Dunia XXVII Tahun 2019- Balai Wilayah Sungai NT II Bersihkan Mata Air Sagu-Kota Kupang
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Kepala Satker OP pada Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Bernadeta Tea, SST, MSi, MT. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dalam rangka Hari Air Dunia ke XXVII tahun 2019, pada  hari ini tanggal 22 Maret 2019, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II) akan melakukan sejumlah kegiatan.

Salah kegiatan yang akan dilakukan BWS NT II, yakni pembersihan mata air sagu, di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang-NTT.

Kepala Balai Wilayah Sungai NT II, Ir. Agus Sosiawan, ME, melalui Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Operasi dan Pemeliharaan (OP), Bernadeta Tea, SST, Msi, MT membenar adanya aneka kegiatan dalam rangka Hari Air Dunia tahun 2019.

Bernadeta Tea, saat diwawancarai wartawan Pos Kupang.com, di ruang kerjanya, di Kantor BWS NT II, di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Jumat (22/3/2019) petang menjelaskan, selain aksi membersihan mata air sagu, pihaknya juga akan melakukan sejumlah aksi sosial berupa aksi donor darah yang akan berlangsung di Kantor BWS NT II pada hari Kamis , tanggal 28 Maret 2019 jam 09.00 Wita sampai selesai jam 12.00 Wita.

"Aksi pembersihan mata air Sagu di Kelurahan Batuplat, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang dilakukan pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 jam 09.00 Wita sampai jam 12.00 Wita. Pembersihkan mata air Sagu dilakukan usai kegiatan senam sehat bersama jam 06.00 Wita sampai jam 09.00 Wita, di Kantor BWS NT II," jelasnya.

Selain kegiatan di atas, BWS NT II juga menggelar aksi bersih-bersih Kantor BWS NT II, dan kegiatan menggambar untuk anak-anak pada tanggal 28 Maret 2019 jam 09.00 Wita sampai jam 12.00 Wita.

 Vonis Fredrich Yunadi Diperberat Menjadi 7,5 Tahun Penjara

Rommy : Kasus yang Menjerat Saya Itu Urusan Pribadi

Pada bagian lain menjawab pertanyaan wartawan Pos Kupang.Com tentang pekerjaan reguler pembangunan bidang OP yang menjadi tupoksinya, Bernandeta Tea yang sebelumnya menjabat PPK Sungai Pantai wilayah Flores pada Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) PJSA NT II, menjelaskan bahaw pihaknya melalui BWS NT II sudah melakukan penandatangan kontrak paket pekerjaan kontraktual OP tahun anggaran 2019, yakni paket kontraktual Wilayah Sumba 4 paket, Flores 8 paket dan Timor 13 paket.

Ditanya tentang kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) tahun 2019, Bernadeta Tea secara umum menjelaskan, pelaksanaan P3TGAI tahun 2019 di Provinsi NTT menyebar pada 220 lokasi, yakni wilayah Timor dan kepuluan 122 lokasi irigasi kecil, wilayah Sumba 56 lokasi dan wilayah Flores 42 lokasi irigasi kecil. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved