Bupati Nikodemus Pastikan Pemilu Aman di Sabu Raijua

Saat ini proses penyortiran surat suara tengah dilakukan dan diharapkan sebelum hari pelaksanaannya tidak ada persoalan.

Bupati Nikodemus Pastikan Pemilu Aman di Sabu Raijua
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, sewaktu memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (14/2/2019). 

Bupati Nikodemus Pastikan Pemilu Aman di Sabu Raijua

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke memastikan pelaksanaan pemilu di daerah yang dipimpinnya bakal aman dan damai.

Saat ini proses penyortiran surat suara tengah dilakukan dan diharapkan sebelum hari pelaksanaannya tidak ada persoalan.

Nikodemus Rihi Heke menyampaikan hal ini kepada wartawan usai mengikuti gelar pasukan di Mapolres Kupang, Jumat 22/3/2019).

Ongkos Kirim Semakin Mahal, Ini Keluhan Masyarakat

Baru 9 Parpol Memasukan Nama Saksi ke Bawaslu Kabupaten Kupang

VIDEO: Begini Foto-Foto Transformasi Jennie BLACKPINK Dari Tahun Tahun 2017 Hingga Saat Ini

Jin BTS Blak-blakkan Ungkap Cara BIG HIT Entertainment Perlakukan Artisnya Bikin Syok

Nikodemus menjelaskan, terkait pelaksanaan pemilu serentak nanti, selaku pemerintah tentu mengharapkan seluruh tahapan pemilu dapat berjalan aman dan sukses. Dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat, tentu pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan penyelenggara dan aparat keamanan dalam hal ini kepolisian.

"Saya jamin pelaksanaan pemilu di Sabu Raijua akan berjalan aman dan lancar. Sekarang memang logistik tengah dilakukan penyortiran dan selesai langsung didorong ke kecamatan dan desa," katanya.

Ditanya soal KPU Sabu Raijua yang belum definitif, Nikodemus mengatakan, saat ini tengah berproses dimana dilakukan tes psikologi. Setelah itu tentu sudah ada penyelenggara yang definitif. Sementara ini proses diawasi KPU NTT sampai pada penetapan komisioner KPU definitif.

"Tidak ada masalah buat kami. Logistik akan didorong tepat waktu. Walaupun orang bilang cuaca kurang baik tapi kami orang Sabu yang namanya gelombang tinggi justru itu yang kami orang Sabu siap seberangi," ujar Nikodemus.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved