Bank Mandiri dan Pajak Rangkul UMKM Isi SPT Tahunan

Bank Mandiri dan KPP Pratama Kupang menggelar Diseminasi Pelaporan SPT Tahunan PPh Bagi Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri, di Lantai 3 Bank Mandir

Bank Mandiri dan Pajak Rangkul UMKM Isi SPT Tahunan
Pos Kupang.Com/Yen
ISI SPT -- Petugas Pajak melakukan Bimbingan Teknis untuk mengisi SPT Tahunan di Lantai 3 Bank Mandiri Kupang, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bank Mandiri dan KPP Pratama Kupang menggelar Diseminasi Pelaporan SPT Tahunan PPh Bagi Pelaku UMKM Mitra Binaan Bank Mandiri, di Lantai 3 Bank Mandiri, Jumat (22/3/2019).

Area Head Bank Mandiri, Hermawan Handoyo Widodo, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Sulawesi dan K2S yang telah hadir untuk mengisi SPT Tahunan yang dibimbing langsung oleh KPP Pratama Kupang.

Ia mengatakan bila di dalam agama infaq dan sedekah sesuatu yang wajib. Sama seperti halnya dengan pajak yang wajib dilaporkan sebagai warga negara Indonesia demi pembangunan negara ini.

Kata Hermawan, memang saat wajib pajak membayar iuran belum merasakan manfaatnya. Tetapi iuran tersebut akan dipakai pemerintah untuk membangun negara Indonesia demi kemakmuran rakyatnya.

"Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan dapat bermanfaat. Karena mengisi pajak tidak bisa sembarangan. Apalagi sudah diberi kemudahan, kalau dulu manual sekarang sudah digital. Bisa menggunakan handphone dan komputer," ujarnya.

Ketua Organisasi K2S Kota Kupang, Yudi, mewakili wajib pajak UMKM yang hadir, mempunyai harapan besar agar petugas pajak bisa merangkul dengan baik para wajib pajak.

"Penawaran 0,5 persen sebenarnya bukan angka yang menarik. Tapi bagaimana petugas pajak bisa merangkul dan mengedukasi wajib pajak. Itulah yang membuat kita tersenyum. Jadi bukan angka, mainset inilah yang harus diubah," katanya.

Yudi mengajak para wajib pajak UMKM bisa taat membayar pajak dan setelah dari kegiatan ini bisa menginformasikan ke teman-teman yang lainnya.(*)

SI SPT -- Petugas Pajak melakukan Bimbingan Teknis untuk mengisiSPT Tahunan di Lantai 3 Bank Mandiri Kupang, Jumat (22/3/2019).
SI SPT -- Petugas Pajak melakukan Bimbingan Teknis untuk mengisiSPT Tahunan di Lantai 3 Bank Mandiri Kupang, Jumat (22/3/2019). (Pos Kupang.com/Yeni Rachmawaty)
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved