Berita Pendidikan

UMK Jadi Tuan Rumah Sosialisasi SPMI, Ini Yang Dilakukan

UMK menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi dan pelatihan auditor untuk SPMI LD2 Dikti VIII Wilayah Provinsi NTT.

UMK Jadi Tuan Rumah Sosialisasi SPMI, Ini Yang Dilakukan
Ryan Nong
Sosialisasi SPMI di UMK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi dan pelatihan auditor untuk Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) LD2 Dikti VIII Wilayah Provinsi NTT.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini berlangsung tiga hari, sejak Senin (18/3/2019) hingga Rabu (20/3/2019) di Ruang Senat UMK.

Rektor UMK, Dr. Zainur Wula, M.Si, kepada Pos Kupang di kampus tersebut, Rabu (20/3/2019), mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena UMK dipercayakan oleh penyelenggara (L2Dikti) menjadi tuan rumah kegiatan yang melibatkan kampus swasta di Provinsi NTT.

Tabung Gas Meledak, Dua Rumah Terbakar dan Satu Orang Terluka

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan kepada lembaga layanan pendidikan tinggi yang mempercayakan UMK sebagai tuan rumah pelaksanaan bimbingan teknis ini," ungkapnya.

Menurut Zainur, kegiatan tersebut bertujuan melahirkan para auditor sistem penjaminan mutu dan audit internal di program studi, fakultas dan universitas masing-masing.

Zainur, mengatakan, sosialisasi dan pelatihan akan diikuti oleh 40 orang peserta yang diundang dari wilayah L2Dikti VIII Provinsi NTT.

Dipanggil Cantik, Pegawai Toko Sepatu Patahkan Kelingking Pelanggannya, Begini Kisahnya

Dia menjelaskan, terhadap kegiatan tersebut para peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di NTT sangat antisias dan menanggapi positif untuk mengikuti sosialisasi.

"Respon dari peserta yang berasal dari perguruan tinggi swasta sangat senang, karena mendapat wawasan berpikir yang baru dan pengalaman baru, khususnya pada bidang audit internal, pokoknya responnya sangat positif," jelas Zainur.

Zainur berharap dengan kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut para peserta mampu menjadi auditor mutu yang handal di kampus masing masing.

Seorang Pria Bertingkah Aneh di Pinggir Jalan, Ternyata Ada Satu Bungkus Sabu di Kantong Celananya

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved