Pemuda NTT Berminat Ikut Magang Vokasi ke Griffith University Australia, Ini Syaratnya

pemerintah provinsi mulai merealisasikan program mengirim 1.000 pemuda terbaik NTT untuk melaksanakan magang

Pemuda NTT Berminat Ikut Magang Vokasi ke Griffith University Australia, Ini Syaratnya
POS-KUPANG.COM/ worldwidecollege.com
Griffith University Australia 

Pemuda NTT Berminat Ikut Magang Vokasi ke Griffith University Australia, Ini Syaratnya

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai merealisasikan janji demi janji dan program demi program yang digagas selama masa kampanye oleh pasangan Gubernur Viktor Laiskodat dan Joseph Nae Soi.

Melalui Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinkopnakertrans) Provinsi NTT yang bekerjasama dengan tim percepatan pembangunan dan Universitas Nusa Cendana Kupang, pemerintah provinsi mulai merealisasikan program mengirim 1.000 pemuda terbaik NTT untuk melaksanakan magang ke luar negeri.

Pengiriman tenaga pemuda-pemudi pilihan ini dilakukan untuk menjawab tantangan membangun para wirausahawan muda agar dapat menjadi agen perubahan dan perkembangan ekonomi di bumi Flobamorata pada waktu mendatang.

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Akreditasi Prodi Musik STKIP CBN

Upah Tidak Sesuai, Sejumlah Buruh TKBM Pelabuhan Waingapu Surati KSOP Setempat

Ciri-Ciri Wajah Wanita Pembawa Hoki, Cek Alis, Mata, Bibir, dan Dagu Kamu Ya

Cegah Gesekan di Lapangan, KPU Sumbar Minta Parpol Masukan Jadwal Kampanye Umum

Polisi Hadang Anak dari Suku Dhawe Saat Hendak Tanam Anakan Pisang di Pasar Danga

Untuk tahap pertama, pemerintah akan mengirimkan sebanyak 25 orang pemuda untuk melakukan magang pendidikan vokasional pariwisata di Griffith University Queensland Australia.

Bagi para pemuda pemudi yang berminat dapat mengakses dan mendaftar melalui lama website www.undana.ac.id atau menghubungi LTSA-P2TKI Dinas Kopnakertrans Provinsi NTT di jalan Bundaran PU No 2 Kupang.

“Angkatan pertama ini yang dikirim ke Australia 25 orang, hari ini launching akan dibuka tetapi semuanya dengan sistem online,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT Dra Sisilia Sona saat launching program vokasi ini.

Berikut syarat peserta short course Program Pendidikan Vokasi Pariwisata di Griffith University Australia.

Pertama, pelamar berusia 18 - 25 tahun pada 1 April 2019. Kedua, pelamar harus beridentitas atau KTP NTT. Ketiga, pelamar harus bebas narkoba, dengan menandatangani formulir persetujuan terlampir.

Pelamar juga harus mendapat persetujuan dari keluarga atau pasangan, dibuktikan dengan tanda tangan form persetujuan. Dapat menyertakan sertifikat atau dokumen kursus bahasa Inggris.

Pembakar Lahan di Wulangitang Flotim Dijerat Pasal berlapis

Ketua KPU Sikka : Sudah 17 Ribu Surat Suara DPR RI dan DPRD Dapil 5 NTT Rusak

Melampirkan curriculum vitae dengan format seperti yang terdapat dalam website. Menyertakan scan ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir (SMA/Diploma/Sarjana).

Surat referensi pribadi dari lembaga yang menggunakan kop lembaga. Menyertakan scan KTP. Menyertakan scan Akta Kelahiran dan foto pas ukuran 3x4 cm berwarna.

Pendidikan vokasional angkatan pertama di Griffith University Australia akan berlangsung pada Juni hingga September 2019.

Untuk pendaftarannya, calon peserta harus mengisi “Application Form Short Course 2019” dan mengirimkannya paling lambat Sabtu, 6 April 2019. Untuk upload pendaftaran dan ketentuan lainnya dapat diakses melalui laman website www.//undana.ac.id. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved