Nama-nama Kelurahan di Jakarta Utara yang Rawan Narkoba Menurut BNN

Ini nama-nama belasan kelurahan di Jakarta Utara yang rawan narkoba menurut BNN

Nama-nama Kelurahan di Jakarta Utara yang Rawan Narkoba Menurut BNN
KOMPAS.com/Thinkstock
Ilustrasi narkoba 

Ini nama-nama belasan kelurahan di Jakarta Utara yang rawan narkoba menurut BNN

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Badan Nasional Narkotika Kota ( BNNK ) Jakarta Utara menyatakan terdapat 17 kelurahan dengan 30 titik rawan narkoba di wilayah Jakarta Utara.

"Titik rawan (narkotika) di Jakarta Utara ada 30 titik meliputi 17 kelurahan," ujar Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Yuanita Amelia Sari, di Kantor BNNK Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).

Begini Komentar Jokowi Setelah Menjajal Integrasi Transjakarta dan MRT

Kelurahan rawan narkoba yang dimaksud adalah Penjagalan, Penjaringan, Ancol, Pluit, Tanjung Priok, Warakas, Pademangan Timur, Tugu Utara, Rawa Badak Utara, Rawa Badak Selatan, Koja, Tugu Selatan, Kalibaru Barat, Clincing, Pegangsaan, Kelapa Gading Barat, dan Pademangan Barat.

Kasie Pemberantasan BNNK Jakarta Utara AKP I Gede Putu Darmawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait titik prioritas pemberantasan narkotika.

Hindari Korupsi, Sabu Raijua akan Terapkan Sistem Perizinan Elektronik

"Ya, titik prioritasnya seperti Kampung Muara Baru di Tanjung Priok, wilayah Tanah Merah di Koja, wilayah Teluk Gong Penjaringan, dan Gang Macan Cilincing," kata Putu.

Ia menjelaskan penetapan titik rawan narkoba dilakukan berdasarkan jumlah pengguna yang direhabilitasi serta banyaknya temuan kasus penyalahgunaan narkoba.

"Ditetapkannya lokasi rawan narkoba berdasarkan dua data BNNK tersebut," katanya.

Sebelumnya, dalam operasi penggerebekan di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara pada Senin (18/3/2019), BNNK Jakarta Utara menangkap dua bandar narkoba berinisial K dan T dengan barang bukti sabu-sabu seberat hampir 1 kilogram.

Dalam proses penggerebekan, petugas BNNK sempat mendapatkan perlawanan dari oknum warga yang melindungi tersangka. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved