Polisi Usut Kasus Pengangkutan Kayu Cendana di TTU

para pengangkut kayu belum mampu menunjukan surat-surat secara lengkap kepada aparat kepolisian yang melakukan pemeriksaan.

Polisi Usut Kasus Pengangkutan Kayu Cendana di TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Kapolres Kabupaten TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Polisi Usut Kasus Pengangkutan Kayu Cendana di TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Pihak kepolisian dari Polres Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terus melakukan pengusutan terhadap kasus penahanan sebanyak 13 karung kayu Cendana beberapa waktu yang lalu saat melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Pasalnya, kepolisian belum mendapatkan keterangan yang pasti dan jelas dari pemilik kayu terkait dengan asal muasal kayu sehingga tidak mungkin dilepaskan pelaku pengangkutan kayu Cendana tersebut.

Selain itu, sampai dengan saat ini, para pengangkut kayu belum mampu menunjukan surat-surat secara lengkap kepada aparat kepolisian yang melakukan pemeriksaan.

Pedagang Ikan dan Sayur di Borong Jualan di Jalan Negara

KPK Harap Advokat Lucas Dijatuhkan Hukuman Maksimal, Ini Alasannya

Indomaret dan Alfamart Menyasar Kupang, Pengamat Ekonomi : Menguntungkan Pertumbuhan Ekonomi

"Ya kalau kita belum dapatkan keterangan yang jelas, kita tidak mungkin kita lepaskan. Ini yang patut dicurigai," ungkap Kapolres TTU, AKBP. Rishian Krisna Budhiaswanto kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Rabu (20/3/2019).

Rishian mengatakan, saat ini pihaknya sementara melakukan proses penyelidikan terkait dengan kasus pengangkutan kayu Cendana tersebut untuk mengetahui apakah prosesnya sudah sesuai dengan aturan atau belum.

"Kalau berdasarkan ketentuan, maka kita masih melakukan proses penyelidikan," jelasnya.

Rishian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut karena patut diduga bahwa kayu Cendana tersebut hasil dari kegiatan jahat yang dilakukan oleh para pelaku.

Hal itu, tambah Rishian, ditandai dengan para pelaku yang tidak mampu menunjukan surat-surat pengangkutan serta surat-surat asal muasal dari keberadaan kayu Cendana tersebut.

"Karena yang kita kuatirkan adalah kayu ini adalah hasil curian, itu saja sebenarnya yang pengen kita dalami," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved