Penyerang Liverpool Mohamed Salah Dinilai Tumpul, Sadio Mane Pikul Beban

Mohamed Salah kembali mandul walau Liverpool menang 2-1 kontra tim papan bawah Liga Inggris, Fulham, pada akhir pekan kemarin.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah Dinilai Tumpul, Sadio Mane Pikul Beban
OLI SCARFF/AFP
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dijaga pemain Bayern Muenchen asal Spanyol Javi Martinez (tengah) dan bek Bayern dari Austria David Alaba (kanan) pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan antara Liverpool dan Bayern di Stadion Anfield. 

POS KUPANG.COM -- Sudah lima laga Liga Inggris berlalu sejak penyerangLiverpool, Mohamed Salah, mencetak gol. Beruntung, pada periode tersebut,Sadio Mane melakoni salah satu rentetan laga tersuburnya sejak bergabung bersama The Reds.

Terkini, Mohamed Salah kembali mandul walau Liverpool menang 2-1 kontra tim papan bawah Liga Inggris, Fulham, pada akhir pekan kemarin.

Padahal, Fulham sudah kebobolan 70 kali sepanjang musim, catatan pertahanan terburuk di antara para kontestan Premier League musim ini.

Selain buntu dalam lima laga terakhir, Mo Salah juga hanya berhasil mencetak sebiji gol tanpa mencatatkan satu assist pun dalam delapan laga liga terakhir sejak Februari.

Ia juga tak berbicara banyak pada dua leg partai babak 16 besar Liga Champions kontra FC Bayern Muenchen.

Leg Kedua Liga Champions- Juan Mata Waspadai Lionel Messi Saat Man United Hadapi Barcelona

Performa tersebut tentu mengkhawatirkan bagi sebuah klub yang berambisi menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 1989-1990.

Liverpool kini unggul dua poin atas Manchester City di puncak Liga Inggris walau mereka bermain satu laga lebih banyak.

Man City secara efektif juga mempunyai satu poin lebih dari Liverpool berkat superioritas gol mereka (+58) berbanding Liverpool (+52).

Merosotnya ketajaman Mohamed Salah relatif dengan musim lalu, terlihat dari fakta kalau ia mencetak 10 gol dan mencatatkan tiga assist di Liga Inggris bulan Februari-Maret tahun lalu.

Catatan satu gol tanpa assist pada periode sama musim ini tentu mengkhawatirkan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved