Pemkot Kupang Perlu Kaji Kehadiran Alfamart

Pemkot Kupang diminta untuk mengkaji lagi jika ingin mengeluarkan izin Alfamart /Indomart yang direncanakan hadir di Kota Kupang.

Pemkot Kupang Perlu Kaji Kehadiran Alfamart
pos kupang/oby
Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang ) diminta untuk mengkaji lagi jika ingin mengeluarkan izin Alfamart /Indomart yang direncanakan hadir di Kota Kupang.

Bisnis ini dikhawatirkan akan berdampak bagi Usaha Kecil dan Menengah ( UKM) di Kota Kupang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud ketika ditemui di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu (20/3/2019).

Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang di Jayapura Akan Dimakamkan Massal, Ini Jumlahnya

Menurut Tellendmark, pemerintah sebagai regulator harus memperhatikan danengkaji secara baik ketika hendak memberi izin kepada Alfamart.

"Pemerintah yang akan memberi izin ini, kami warning supaya perlu dikaji secara baik dan juga harus memikirkan nasib saudara-saudara kita yang berusaha retail kecil atau UKM di Kota Kupang," kata Tellendmark.

Keluarga Besar SMA Katolik Regina Pacis Bajawa Minta Dukungan untuk Aldo Longa

Dijelaskan, kehadiran Alfamart tentu akan dirasakan dampaknya oleh penjual atau pedagang kecil seperti kios-kios yang barang jualannya juga hampir sama dengan apa yang dijual oleh Alfamart.

"Ini harus jadi perhatian pemerintah sehingga kehadirannya tidak mengganggu usaha -usaha mikro yang sudah ada," katanya.

Tellendmark mengatakan, pada prinsipnya boleh saja masuk Kota Kupang, tetapi pemerintah yang memiliki kewenangan memberikan izin juga harus memikirkan nasib pedagang retail.

"Jika usaha ini masuk di Kota Kupang, maka pemerintah juga perlu membuat suatu kesepakatan tentang pembatasan jumlah dan lokasi Alfamart di Kota Kupang," ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli mengatakan, Kota Kupang merupakan sebuah kota yang berkembang tentunya akan menjadi pertimbangan bagi para pengusaha untuk berinvestasi.

Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi yang letaknya cukup strategis dengan kemajuan perkembangan kota yang cukup pesat pasti pula menjadi target bagi para pengusaha.

"Karena itu rencana masuknya Alfamart di kota ini tentunya merupakan sesuatu yang positif sehingga pemerintah dan masyarakat harus bisa membuka diri menerima dan mendukungnya," kata Adrianus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved