Tulis Kabar Hoaks 14 Warga Tewas akibat Bencana di Manggarai Barat, Pelajar SMA Ditangkap

Tulis kabar hoaks 14 warga tewas akibat bencana di Manggarai Barat, pelajar SMA ditangkap

Tulis Kabar Hoaks 14 Warga Tewas akibat Bencana di Manggarai Barat, Pelajar SMA Ditangkap
Antara
ilustrasi penangkapan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Tulis kabar hoaks 14 warga tewas akibat bencana di Manggarai Barat, pelajar SMA ditangkap

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Aparat Polres Manggarai Barat, NTT menangkap seorang pelajar SMA berinisial LH karena menyebarkan berita hoaks.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, mengatakan, LH ditangkap karena menyebar berita palsu di media sosial tentang 14 orang meninggal akibat bencana banjir di Kecamatan Lembor, Manggarai Barat.

KPK Sita Uang Ratusan Juta dari Kantor Menag, Presiden Jokowi Prihatin

"Betul, anggota kita di Polsek Lembor sudah amankan pelaku, yang merupakan pelajar SMA di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai," ungkap Julisa kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (19/3/2019) malam.

Menurut Julisa, LH menulis status di akun Facebook miliknya bahwa jumlah korban tewas akibat banjir di Manggara Barat sebanyak 14 orang.

Di NTT, Surat Suara Rusak Capai 367.678 Lembar

Polisi kemudian melakukan penyelidikan secara intensif dan menangkap pelaku. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit telepon genggam yang digunakan untuk menyebar berita hoaks di media sosial.

"Pelaku ditangkap di kosnya di Kampung Bilas, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, tadi siang," katanya.

Saat ini pelaku telah dibawa ke Markas Polres Manggarai Barat untuk diperiksa secara intensif. Bencana alam banjir dan longsor di Manggarai Barat memang memakan korban jiwa, namun jumlahnya hanya 8 orang.

Bencana juga menyebabkan ratusan hektar sawah terendam dan memaksa ratusan warga mengungsi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved