Di Sumba Barat, Hanya Dua SMP Laksanakan UNBK

Di Sumba Barat hanya dua SMP yang selenggarakan UNBK. Sedangkan 39 sekolah lainnya masih menyelenggarakan UN berstandar pensil kertas

Di Sumba Barat, Hanya Dua SMP Laksanakan UNBK
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Sekretaris Dinas Pendidikan Kab.Sumba Barat, Yehuda Malorung, S.Pd

Di Sumba Barat, Hanya Dua SMP Laksanakan UNBK 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Sebanyak 2 sekolah dari 41 sekolah menengah pertama (SMP) Kabupaten Sumba Barat akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan berlangsung tanggal 22-24 April 2019. Sedangkan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) akan berlangsung 8-13 April 2019.

Dua SMP tersebut adalah SMPN 3 Kecamatan Tanah Righu dan MTS Negeri Waikabubak, Sumba Barat.

Sementara itu sekolah lainnya belum dapat nelaksanakan UNBK karena sarana belum tersedia berupa laboratorium komputer.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Barat,
Sairo Umbu Awang, S.E menyampaikan hal itu melalui sekretaris Dinas Pendidikan, Yehuda Malorung, S.Pd di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2019).

Suap proyek di Lampung Tengah, KPK Panggil Empat Saksi 

Hujan Deras Hancurkan Dekker di Desa Arus dan 2 Rumah di Elar Selatan

Didampingi Kepala Bidang SMP, Weingu Bora dan Kepala Bidang SD, Paulus Ngongo Bili, sekretaris Dinas Pendidikan, Yehuda Malorung lebih lanjut mengatakan, sampai saat ini, baru dua SMP yang siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yakni SMPN 3 Kecamatan Tanah Righu dan MTS Negeri Waikabubak, Sumba Barat.

Sedangkan 39 sekolah lainnya belum bisa melaksanakan UNBK karena keterbatasan sarana berupa laboratorium komputer. Terhadap kondisi itu, demikian Yehuda Malorung, pemerintah daerah secara bertahap akan mempersiapkannya. Pemerintah daerah juga akan membangun komunikasi dengan pemerintah propinsi NTT dan pusat untuk membantu anggaran pengadaan laboratorium komputer sekolah.

Pemkot Kupang Cabut Status Tanggap Darurat Bencana

Puluhan Mahasiswa PNK Kupang Terancam DO

Dengan demikian, kelak semua SMP dapat melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Pada tahun 2019 ini, terdapat 3251 siswa siswi akan mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tanggal 8-13 April 2019 dan UNBK akan berlangsung tanggal 22-24 April 2019.

Sedangkan untuk SD terdapat 3.264 orang dari 90 sekolah akan mengikuti ujian sekolah tanggal 8-13 April 2019 dan USBN tanggal 22-24 April 2019. Khusus USBN hanya 3 mata pelajaran yang diujikan yakni Ipa, bahasa indonesia dan matematika. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved