Pemilu di Rabu Trewa, Uskup Larantuka Minta KPU Flotim Atur Baik Pemungutan Suara

Pemilu di Rabu Trewa, Uskup Larantuka Minta KPU Flotim Atur Baik Pemungutan suara

Pemilu di Rabu Trewa, Uskup Larantuka Minta KPU Flotim Atur Baik Pemungutan Suara
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Uskup Larantuka, Mgr.Frans Kopong Kung, Pr. 

Pemilu di Rabu Trewa, Uskup Larantuka Minta KPU Flotim Atur Baik Pemungutan suara

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Uskup Larantuka, Mgr Frans Kopong Kung Pr minta KPU Kabupaten Flotim mengatur dengan baik pemungutan suara presiden, DPR/D dan DPD bagi warga Flotim, bila permohonan penundaan tanggal 17 April 2019 bertepatan dengan Hari Rabu Trewa tidak diakomodir KPU RI.

Pengaturan dengan baik dimaksudkan agar umat Katolik dapat menjalankan hak politik dan tradisi gereja.

Pemilih Milenial di Nagekeo Ini Mengaku Sudah Tentukan Pilihan

"Saya sudah gambarkan kepada utusan Kejagung RI,bagaimana KPU atur jadwal pencoblosan. Satu orang butuh waktu berapa menit mencoblos," kata Mgr. Frans Kopong Kung, Pr, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (18/3/2019).

Mgr. Frans mengatakan, pada Rabu pagi sebagian ruas jalan sudah ditutup. Ketika jalan sudah ditutup, TPS ada di mana? Saat itu juga sudah ada armida (perhentian).

Wantimpres Sambangi Kampus Politeknik Negeri Kupang

"Kalau ini bisa diakomodir dan penutupan ruas jalan bisa diatur. Sore hari tidak ada lagi. Penghitungan suara sesudah dicoblos sampai jam berapa. Mereka akui itu sulit," ujar Mgr.Frans.

Dalam pemilu sembilan tahun lalu, kata Mgr.Frans, pemungutan suara di Flotim dan Lembata ditunda. Tetapi dampaknya tidak bagus bagi calon-calon.

Ketika di daerah yang lain sudah ada hasilnya, sementara di Flotim dan Lembata belum ada hasilnya, terbuka peluang terjadi pengerahan pemilih menambah suara.

"Kami tidak mau minta dispensasi, tetapi serentak ditunda secara nasional. Karena ibadah Kristiani untuk seluruh dunia, pada saat bersamaan ada hajatan politik . Ini kepentingan dunia, tapi jangan sampai ibadah umat terganggu," ujar Mgr. Frans. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved