DBD Masih Berkecamuk di Sumba Timur, Jumlah Pasien yang Terkena Serangan Capai 732 Orang

DBD masih berkecamuk di Sumba Timur, jumlah pasien yang terkena serangan capai 732 orang

DBD Masih Berkecamuk di Sumba Timur, Jumlah Pasien yang Terkena Serangan Capai 732 Orang
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Seorang pasien DBD sedang dirawat di RSU Imanuel Waingapu. 

DBD masih berkecamuk di Sumba Timur, jumlah pasien yang terkena serangan capai 732 orang

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Wabah demam berdarah dangue ( DBD ) di wilayah Kabupaten Sumba Timur masih berkecamuk, belum juga mengalami penurunan. Pasalnya pasien yang menderita DBD terus juga ada dari hari ke hari sepanjang Tahun 2019.

Hasil rilis dari tiga Rumah Sakit yang ada di Kota Waingapu yakni RSK Lindimara, RSU Imanuel Waingapu, dan RSUD Umbu Rara Meha Waingapu sejak dari tanggal 1 Januari 2019 sampai tanggal 18 Februari 2019 sudah mencapai 732 pasien yang diserang DBD yang ditangani oleh ketiga rumah sakit itu.

Konjen India Bertemu Wakil Walikota Kupang, Tawar Kerja Sama Bidang Pendidikan

Sedangkan total yang dihimpun POS-KUPANG.COM terkait pasien meninggal akibat diserang DBD masih sebanyak 17 orang pasien.

Sebanyak 11 orang pasien meninggal di RSUD Umbu Rara Meha, 4 orang pasien meninggal di RSK Lindimara Waingapu, dan 1 pasien meninggal di RSU Imanuel Waingapu.

KPU Ngada Adakan Bimtek Bagi PPK dan PPS, Ini Materi yang Diberikan

Sementara satu nyawa lainya yang tak bisa tertolong adalah bayi dalam kandungan korban Asnat Landu Tana warga Kelurahan Malumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur.

Korban Asnat meninggal dunia karena DBD saat sedang mengandung. Usia kandunganya sudah mencapai 7 bulan. Korban meninggal dunia usai di rujuk dari RSK Lindimara ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, dan menghembuskan nafas terakhir, Sabtu (9/3/2019) subu pukul 04.00 Wita lalu.

Direktur RSUD Umbu Rara Meha Waingapu Dr. Lely Harakai, M.Kes kepada POS-KUPANG. COM, melalui pesan WatsApp (WA), Senin (18/3/2019) sore, mengatakan pasien DBD yang ditangani pihak RSUD sepanjang sejak tanggal 1 Januari 2019 sampai 18 Maret 2019 sudah 262 orang.

Dari total 262 pasien DBD ini jelas Dr. Lely, 11 orang pasien diantaranya nyawanya tak dapat tertolong alias meninggal dunia.

Dr. Lely juga mengatakan pasien DBD yang baru masuk hari ini ada 4 orang. Sedangkan pasien lamah ada 4 orang juga sehingga total saat ini yang sedang dirawat di RSUD umbu Rara Meha sebanyak 8 orang pasien.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved