Plt Bupati Ngada Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Baru SMP Seminari Mataloko

Plt Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa, melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga ruang kelas baru SMP Seminari Mataloko.

Plt Bupati Ngada Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Baru SMP Seminari Mataloko
Pos Kupang.com/Gordy Donafan
Plt Bupati Ngada, Paulus Soliwoa. 

Plt Bupati Ngada Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Baru SMP Seminari Mataloko

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY- Plt Bupati Ngada, Drs. Paulus Soliwoa, melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga ruang kelas baru SMP Seminari Santo Yohanes Berkhmans Todabelu Mataloko.

Ruang kelas ini dibangun secara swadaya oleh komunitas seminari dengan dukungan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Ngada.

Peletakan batu pertama diawali dengan seremonial adat, ibadat sabda dipimpin Romo Bene Daghi, Pr dilanjutkan dengan pemberkatan batu penjuru diakhiri dengan peletakan batu pertama masing-masing oleh Plt Bupati Ngada, Praeses Seminari Mataloko, Romo Gabriel Idrus dan Wakil orang tua murid, Yansen Wijaya.

Praeses Seminari Mataloko, Romo Gabriel Idrus dalam sambutannya mengatakan pembangunan tiga ruang kelas baru SMP Seminari Mataloko dilaksanakan untuk menjawabi kebutuhan akan sarana proses belajar mengajar bagi murid SMP Seminari.

Seminari Mataloko Dapat Bantuan Pemerintah Rp 500 Juta

Ruang kelas baru ini memang sangat dibutuhkan karena saat ini jumlah murid tidak sebanding dengan kebutuhan ruang kelas. Saat ini, jumlah murid SMP Seminari berjumlah 300 orang sehingga butuh penambahan ruang kelas baru.

Untuk mengantisipasi agar proses KBM dapat berjalan terpaksa ada 4 ruangan yakni ruang labor dan komputer dipaksakan untuk dijadikan ruang kelas.

Dengan dibangunnya ruang kelas baru ini diharapkan dapat menjawabi kebutuhan peserta didik di lembaga seminari sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan baik dan ruang labor dan komputer dapat digunakan kembali sesuai fungsinya.

Menurut Romo Idrus, saat ini SMP Seminari Mataloko juga masih membutuhkan ruangan perpustakaan. Saat ini, murid SMP Seminari masih menggunakan perpustakaan SMA Seminari, sehingga kedepan perlu direncanakan pembangunannya.

Kapela Seminari Mataloko Diberkati

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved