Kapolres Kukuhkan Badan Kepengurusan KBP2 Polri Cabang Sumba Timur

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH. MH resmi mengukuhkan KBP2 Polri Cabang Sumba Timur

Kapolres Kukuhkan Badan Kepengurusan KBP2 Polri Cabang Sumba Timur
pos kupang.com/robert ropo
Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T.Silalahi,SH.MH 

Kapolres Kukuhkan Badan Kepengurusan KBP2 Polri Cabang Sumba Timur

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo 

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU- Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH. MH resmi mengukuhkan badan kepengurusan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP2 Polri) Cabang Sumba Timur Periode 2019-2024, Kamis (14/3/2019) Malam.

Hadir dalam acara pengukuhan itu, pejabat utama Polres Sumba Timur, Ketua P2 Polri Cabang Sumba Timur, Purnawirawan, Warakawuri dan Anggota KBP2 Polri cabang Sumba Timur.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, SH. MH yang dikirim melalui Rilis oleh Kasubag Humas Polres Sumba Timur kepada POS-KUPANG. COM, Minggu (17/3/2019) mengatakan dalam mengukuhkan itu Kapolres mengapresiasi organisasi KBP2 Polri Cabang Sumba Timur yang masih terus eksis dalam berkarya.

Tim Rajawali Polres Sumba Timur Bubarkan Pemuda Mabuk Miras di Kota Waingapu, Ini Aksinya

BREAKING NEWS: Komplotan Pencuri Ternak Sapi Ditangkap Timgab Polres Sumba Timur

Dalam mengukuhkan itu, Victor juga menjelaskan bahwa organisasi KBP2 Polri dan Polres Sumba Timur akan terus bersinergi dan bersilahturahmi karena merupakan bagian dalam keluarga besar Polri. Ia juga menjelaskan bahwa semenjak reformasi di tubuh Polri yang memisahkan diri dengan TNI, Polri terus menerus berbenah, sehingga Polri semakin maju dan makin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"sejak pisah dari TNI, Polri terus berbenah diri salah satunya melalui reformasi birokrasi Polri dengan mengedepankan pelayanan publik kepada masyarakat salah satunya melalui program Kapolri saat ini yakni Profesional, Modern dan terpercaya atau biasa di sebut Promoter,"kata Victor. 

Dikatakan Victor, melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, institusi Polri mendapatkan predikat terbaik ke 2 dalam tingkat kepercayaan masyarakat setelah TNI.

"hasil survei  pelayanan publik tahun 2018, indeks kepuasan di seluruh Polres kota sedang di Indonesia, Polres Sumba Timur berhasil menempati urutan 20 dengan Indeks kepuasan 96,67 % , sedangkat untuk tingkat Polda NTT menempati urutan 3,"kata Victor. 

Dua Pelaku Residivis Kasus Curnak dan Curanmor di Ringkus Buser Polres Sumba Timur

Victor juga mengatakan, untuk Indeks Kepercayaan di seluruh Polres Kota Sedang di Indonesia, Polres Sumba Timur berhasil menempati urutan 20 dengan Indeks kepuasan 100 % dan untuk tingkat Polda NTT menempati urutan 1. Tidak hanya itu di tahun 2018 juga Polres Sumba Timur mendapat beberapa penghargayaan yakni Peringkat I sebanyak 3 kali antisipasi karhutla, peringkat I sebanyak 2 kali K2YD, peringkat II sebanyak 2 kali Cipkon, pPeringkat I atas kinerja dalam mengoptimalkan penyelesaian perkara tindak pidana dan peringkat III mengoptimalkan manajemen media pada tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved