Data Terkini Banjir Bandang Sentani Jayapura Terjang 9 Kelurahan, Korban Tewas Jadi 42 Orang

Data terkini banjir bandang Sentani Jayapura terjang 9 kelurahan, korban tewas jadi 42 orang

Data Terkini Banjir Bandang Sentani Jayapura Terjang 9 Kelurahan, Korban Tewas Jadi 42 Orang
KOMPAS.com/dok BNPB
Banjir bandang yang melanda 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Sabtu (16/3/2019) pukul 21.30 WIT menimbulkan banyak korban dan kerusakan. 

Data terkini banjir bandang Sentani Jayapura terjang 9 kelurahan, korban tewas jadi 42 orang

POS-KUPANG.COM | JAYAPURA - Jumlah korban banjir bandang yang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019), terus bertambah. Data terkini menyebutkan, jumlah korban tewas mencapai 42 orang.

"Korban banjir bandang yang menerjang 9 kelurahan di Kecamatan Sentani Kabupatrn Jayapura Provinsi Papua terus bertambah. Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka," ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho seperti diutip dari keterangan tertulis yang diterima, Minggu pagi.

Gunung Agung Kembali Meletus, Tinggi Kolom Abu Sekitar 500 Meter di Atas Puncak

Sementara itu, lanjut Sutopo, sembilan rumah rusak karena diterjang banjir, yaitu di Perumahan BTN Doyo Baru dan sekitar 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani.

Sebuah mobil rusak atau hanyut, jembatan Doyo dan Kali Ular mengalami kerusakan, serta 1 pesawat jenis Twin Otter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani juga rusak.

Polres Manggarai Diterjunkan ke TKP Anak Bunuh Ibu di Matim

"Dampak kerusakan masih akan bertambah karena pendataan masih dilakukan dan belum semua daerah terdampak dijangkau oleh Tim SAR gabungan," tambah Sutopo.

Tim SAR gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI dan relawan, lanjut dia, terus melakukan penanganan darurat. Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban masih dilakukan. Sejumlah posko telah didirikan untuk memudahkan koordinasi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved