Pemkab TTU Targetkan Semua Puskesmas Diakreditasi Tahun 2019

Pemkab TTU menargetkan semua fasilitas kesehatan seperti puskemas akan diakreditasi tahun 2019 ini.

Pemkab TTU Targetkan Semua Puskesmas Diakreditasi Tahun 2019
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, dr. Zakarias Fernandes. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemkab TTU ) menargetkan semua fasilitas kesehatan seperti puskemas akan diakreditasi tahun 2019 ini.

Target agar semua puskesmas di Kabupaten TTU diakreditasi karena telah termuat di dalam RPJMD Bupati TTU, Raymundus Sau, S.Pt Fernandes dan Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, S.Sos.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU dr. Zakarias Fernandes kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (16/3/2019).

BREAKING NEWS : Terkena Sengatan Listrik Bocah 7 Tahun Tewas di Rumah Neneknya

Menurutnya, target dalam bidang kesehatan sesuai dengan RPJM dari pemerintah saat ini agar semua puskemas yang ada di wilayah Kabupaten TTU diakreditasi.

"Jadi dalam bidang kesehatan kita telah mencanangkan sampai dengan tahun 2019 ini, 26 puskemas sudah harus diakreditasi," jelasnya.

Anthony Ginting dan 2 Wakil Indonesia Lainnya Melaju ke Semifinal Swiss Open 2019

Zakarias menjelaskan, pihaknya bersyukur karena sampai dengan saat ini sudah 19 puskemas yang sudah terakreditasi dan lulus semua atau sekitar 73 persen.

"Selain itu, tahun ini kita juga bersyukur karena pemerintah pusat telah menganggarkan lewat DAK non fisik untuk kegiatan tujuh puskesmas sisa yang belum terakreditasi," jelasnya.

Oleh karena itu, dr. Zakarias berharap agar semua komponen masyarakat dapat mendukung upaya upaya pemerintah dalam melakukan akreditasi puskemas yang ada di Kabupaten TTU. "Sehingga semuanya bisa lulus akreditasi," jelasnya.

Tujuh puskesmas yang belum diakreditasi, sebut dr. Zakarias diantaranya adalah Puskesmas Oemeu, Kaubele, Inbate, Nimasi, Manamas, Tamis, dan Bijaepasu.

"Kemudian ada delapan puskesmas yang akan di reakreditasi atau akreditasi ulang," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved