Lurah Weetabula, Sumba Barat Daya Minta KPU Waspadai KPPS Karena Rawan Politik Uang

Lurah Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, Virgo Ningsih Pare, meminta KPU SBD mewaspadai KPPS karena rawan politik uang

Lurah Weetabula, Sumba Barat Daya Minta KPU Waspadai KPPS Karena Rawan Politik Uang
POS KUPANG/PETRUS PITER
Lurah Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya

Lurah Weetabula, Sumba Barat Daya Minta KPU Waspadai KPPS Karena Rawan Politik Uang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Lurah Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Virgo Ningsih Pare, meminta komisi pemilihan umum Kabupaten Sumba Barat Daya mewaspadai kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) karena rawan politik uang.

Sebagai aparat pemerintahan ditingkat kelurahan, hampir setiap hari mendapat informasi dari warga, tentang adanya sejumlah telepon.yang masuk menanyakan nama-nama KPPS di kelurahan atau desa tertentu. Kuat dugaan ada pihak yang ingin bermain uang untuk meraih suara mengantarnya ke kursi legislatif.

Politik Uang dan Ujaran Kebencian Dinilai Gangguan Utama bagi Pemilih di Pemilu 2019

Erik Fallo dan Filipus Tanaem Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Politik Uang

Karena itu, ia menghimbau KPU SBD memperhatikan dengan baik para calon anggota KPPS dan memberikan bimbingan teknis sehingga anggota KPPS memahami tugasnya dan memiliki komitmen tidak terpemgaruh dengan politik uang.

Lurah Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Virgo Ningsih Pare menyampaikan hal itu pada sesi dialog pada acara sosialisasi dan pendidikan pemilih perempuan yang diselenggarakan KPU SBD bekerjasama dengan forum perempuan rahimku SBD di Oro Beach di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, SBD, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, suasana politik menjelang pemilu terus memghangat sehingga diharapkan seluruu masyarakat SBD terutama kaum perempuann harus merespons dengan positip agar suasana daerah ini tetap kondusif.

Terhadap hal itu, Ketua KPUD SBD, Mikael Bulu, S.H menyampaikan terima kasih banyak atas informasi tersebut dan berjanji selektif benar dalam merekrut anggota KPPS. Meski demikian, ia optimis dengan pemberian bimbingan teknis nanti, anggota KPPS patuh pada tugas dan berkomitmen tidak terjebak pada perminan politik uang. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved