Ini Tekad Forum Perempuan Rahimku Sumba Barat Jelang Pemilu Mendatang

Forum Perempuan rahimku Kabupaten Sumba Barat Daya bertekad mengantar kaum perempuan di daerah itu untuk duduk di lembaga legislatif

Penulis: Petrus Piter | Editor: Adiana Ahmad
Ini Tekad Forum Perempuan Rahimku Sumba Barat Jelang Pemilu Mendatang
POS KUPANG/PETRUS PITER
Ketua Forum Perempuan rahimku Kabupaten Sumba Barat Daya, Fransiska Lali

Ini Tekad Forum Perempuan Rahimku Sumba Barat Jelang Pemilu Mendatang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Forum Perempuan rahimku Kabupaten Sumba Barat Daya bertekad mengantar kaum perempuan di daerah itu untuk duduk di lembaga legislatif pada Pemilu 17 April mendatang. 

Tekad itu disampaikan Ketua Forum Perempuan Rahimku Kabupaten Sumba Barat Daya, Fransiska Lali  di hadapan ratusan kaum ibu yang mengikuti acara sosialisasi dan pendidikan pemilih kaum perempuan di Oro Beach di Desa Pogo Tena, di Kecamatan Loura, SBD, Jumat (15/3/2019).

Fransiskan mengatakan, saat ini terdapat 191 calon legislatif perempuan Kabupaten Sumba Barat Daya dan silahkan memilihnya. Sebagai kaum perempuan SBD, sudah memahami calon legislatif perempuan yang menjadi jagoannya untuk memenangkan pemilu mendatang.

Forum Perempuan NTT Deklarasi Calon Wali Kota Kupang

IRT Bentuk Forum Perempuan Rahimku

Sudah waktunya, perempuan SBD, harus memilih kaumnya sendiri duduk di kursi DPRD SBD. Hal itu karena kaum perempuan memiliki kemapuan luar biasa dan konsistensi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Jangan seperti calon legislatif lainnya, hanya janji manis, realitasnya nol.

Sebagai perempuan SBD, kita harus merasa malu dan merasa tersinggung, karena pada masa legislatif 2014-2019, tidak ada perwakilan kaum perempuan duduk di kursi SBD.

Fransiska meminta kaum perempuan di daerah itu jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama, jangan lagi merasa minder atau malu dengan kemampuan perempuan tetapi tunjukan kaum perempuan bisa dan setara dengan laki-laki dengan mengantar sebanyak perempuan duduk di lembaga DPRD SBD periode 2029-2024.

Untuk itu seluruh kaum perempuan SBD bahkan mungkin merayu pula laki-laki untuk mencoblos calon legislatif perempuan pada pemilu tanggal 17 April 2019.

Sebagai ketua forun perempuan rahimku, secara moral merasa bertanggungjawab bersama caleg perempuan untuk turun kampanye di lapangan demi menggolkan kaum perempuan duduk di kursi legislatif SBD, propinsi NTT dan DPR RI.

Ratusan Perempuan di Sumba Barat Ikut Sosialisasi Pemilu

10 Idol Kpop Pria ini Terekam Kamera Lakukan Hal Romantis Untuk Lindungi Idol Kpop Perempuan, Sweet!

Karena itu, ia bersedia meluangkan waktu mendampingi caleg perempuan kampanye di lapangan. Hal itu demi menggolkan perempuan duduk di kursi DPRD SBD periode 2019-2024.

Masa jumlah perempuan SBD yang hampir sama bahkan melebihi jumlah kaum laki-laki kok tidak mengantarkan kaumnya sendiri duduk di kursi DPRD SBD. Jangan mengulangi kesalahan masa lalu dan mari memenangkan kaum perempuan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved