VIDEO: Pertani di Kabupaten Belu NTT Ikut Pelatihan Teknis Tematik Peternakan

VIDEO: Pertani di Kabupaten Belu NTT ikut pelatihan teknis tematik peternakan bagi petani di Kantor BPP Buitasik, Kecamatan Tasifeto Barat.

VIDEO: Pertani di Kabupaten Belu NTT ikut pelatihan teknis tematik peternakan bagi petani di Kantor BPP Buitasik, Kecamatan Tasifeto Barat.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,

POS KUPANG.COM| ATAMBUA - VIDEO: Pertani di Kabupaten Belu NTT ikut pelatihan teknis tematik peternakan bagi petani di Kantor BPP Buitasik, Kecamatan Tasifeto Barat.

Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menyelenggarakan Pelatihan Teknis Tmatik Peternak Bagi Non Aparatur Angkatan V.

Kegiatan berlangsung di Kantor BPP Buitasik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Jumat (15/3/2019). Peserta kegiatan sebanyak 30 orang. 

Kegiatan berlangsung selama tiga hari terhitung, Jumat (15-17/3/2019) dengan jumlah 24 jam  berlatih.

Kegiatan pembukaan dihadiri pejabat dari BBPP Kupang, Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Belu

Dalam panduan kegiatan dijelaskan, tujuan kegiatan adalah peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan serta kompetensi kerja di kelompok tani masing-masing. 

Sasaran kegiatan adalah petani yang berasal dari Kabupaten Belu sebanyak 30 orang. Hasil yang hendak dicapai (outcome) yakni, peserta dapat menangani masalah-masalah yang dihadapi guna peningkatan populasi ternak sapi atau kerbau.

Materi pelatihan yakni kebijakan program Siwab, moral dan etika, kelayakan akseptor IB, pakan ternak dan pengelolaan reproduksi. 

Metode pelatihan menggunakan berbagai metode yang dianggap relevan untuk mencapai tujuan yang mempertimbangkan fasilitas yang tersedia. 

Pemateri berasal dari BBPP Kupang dan dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Belu. (*)

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved