Pupuk Ukhuwah Islamiyah: KATIB AAM PBNU Silaturahmi PW NU NTT

KATIB AAM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat sekaligus Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH. Yahya Cholil Staquf, bersilaturahmi dengan

Pupuk Ukhuwah Islamiyah: KATIB AAM PBNU Silaturahmi PW NU NTT
istimewa
CERAMAH. Tampak KATIB AAM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat sekaligus Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH. Yahya Cholil Staquf, tengah memberikan ceramah dalam kegiatan silaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) NTT dan Badan Otonom (Banom) serta jemaah muslim, di Masjid Nurul Hidayah, Senin (11/3/2019) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,.RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM-KUPANG-KATIB AAM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Pusat sekaligus Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) KH. Yahya Cholil Staquf, bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) NTT dan Badan Otonom (Banom) NU, bertempat di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Senin (11/3/2019).

Pada kesempatan itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, H. Abdul Kadir Makarim, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus besar NU Pusat sekaligus Watimpres yang sudah bersilaturahmi dengan jemaah di Masjid Nurul Hidayah.

Pada kesempatan yang sama sambutan Pengurus Masjid Nurul Hidayah, H. Ali Rosyidi, mengatakan atas nama pengurus Yayasan dan jemaah mengucapkan terima kasih atas partisipasi Watimpres yang sudah bersilaturahmi di Masjid Nurul Hidayah.

" Masjid kami ini selalu terbuka untuk kegiatan keagamaan," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan silaturahmi ini dapat memupuk ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim). Dengan demikian ke depannya pihaknya dapat terus bekerjasama dalam memberikan sumbangsih positif untuk membangun rohani umat.

Sementara Katib AAM PBNU Pusat sekaligus Watimpres RI, KH. Yahya, mengajak seluruh jemaah untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

KH. Yahya juga mengajak untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW dalam setiap menjalani roda kehidupan.

"Silaturahmi ini kita membangun Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan sesama Islam), Ukhuwah Insaniyah (Persaudaraan sesama manusia) dan Ukhuwah Wathaniyah (Persaudaraan sesama umat beragama di bangsa Indonesia)," jelasnya.

Terpantau, hadir pada kesempatan itu, Bendahara Umum PBNU Pusat,
Dipo Nusantara Pua Upa, Ketua Gerakan Pemuda Ansor NTT, Abdul Muis, Ketua Pemuda Ansor Kota Kupang, Abdul Syukur, beserta jajaran Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Acara silaturahmi kental dengan nuansa persaudaraan dan nilai positif yang dapat dipetik yakni memupuk ukhuwah atau persaudaraan. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved