Ini Yang Dilakukan Bupati Kamelus Saat Berada di Yogyakarta

STPN Yogyakarta sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional RI.

Ini Yang Dilakukan Bupati Kamelus Saat Berada di Yogyakarta
Foto HUMAS SETDA MANGGARAI untuk POS-KUPANG.COM
Penandatanganan nota kesepakatan Pemkab Manggarai dan STPN Yogyakarta. 

Ini Yang Dilakukan Bupati Kamelus Saat Berada di Yogyakarta

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H didampingi Kepala Badan Pertanahan Manggarai melakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Sekolah Tinggi Pertanahan Negeri (STPN) Yogyakarta dengan Pemkab Manggarai, Kamis (14/3/2019) di Kampus STPN Yogyakarta.

Penandatangan nota kesepakatan antara STPN dan Pemkab Manggarai tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bertujuan meningkatkan sumber daya manusia untuk efektivitas pelayanan kepada masyarakat Manggarai di bidang pertanahan.

Kabag Humas Setda Manggarai, Ardianus Kenjuru dalam releasenya kepada POS-KUPANG.COM dari Yogyakarta, Jumat (15/3/2019) pagi menjelaskan, STPN Yogyakarta sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional RI.

“STPN merupakan pendidikan tinggi yang telah cukup lama hadir di Indonesia dan telah meluluskan ribuan mahasiswa yang kini tersebar di seluruh tanah air. Maka itu, Pemkab Manggarai ingin anak-anak Manggarai bisa mendapat pendidikan tentang pertanahan di STPN Yogyakarta agar bisa kembali mengabdi di Manggarai di bidang pertanahan,” ujar Adrianus.

PS Malaka Tak Terkalahkan Selama Dua Laga Ujicoba

Terlambat Hadiri Pembukaan Musrembang, 25 Camat Dapat Teguran Keras

Tergeletak Tak Bergerak Setelah Ditembak, Wanita Ini Bangun Saat Akan Dibawa ke Kamar Jenazah

Hari Ini, Diprediksi Badai Matahari akan Terjang Bumi, Bagaimana Dampaknya? Yuk Simak!

Tindaklanjut dari nota kesepakatan yang ditangani, tegas Adrianus, siswa-siswa tamat SMA di Manggarai mengikuti seleksi agar bisa masuk ke STPN Yogyakarta.

“SDM di bidang pertanahan akan disiapkan guna memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat Manggarai. Maka itu Pemkab Manggarai melakukan penandatanganan kerjasama dengan STPN,” ujar Adrianus.

Untuk diketahui, STPN sebagai perguruan tinggi d ibidang pertanahan memiliki komitmen untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang pertanahan termasuk di dalamnya bidang pengukuran dan pemetaan kadastral.

Apalagi kebutuhan tenaga di bidang tersebut semakin meningkat baik untuk pendaftaran tanah pertama kali maupun seiring dengan semakin tinggi intensitas perubahan kepemilikan tanah karena peralihan, pemecahan maupun penggabungan bidang-bidang tanah maka sebagai akuntabilitas kepada pemerintah dan masyarakat.

STPN ikut menyiapkan tenaga yang handal dibidang pengukuran dan pemetaan kadastral. Penyelenggaraan pendidikan tersebut didasarkan pada SK Menteri Negara Agraria/Kepala BPN Nomor 12 tahun 1996 jo Keputusan Kepala BPN Nomor 12 tahun 2004 dan Surat Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor 1924/D/T/1997 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Program Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral pada Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved