Ini Target Hands of Hope Kupang terkai Aksi Donor Darah

Hands of Hope Indonesia, sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan menargetkan untuk mengumpulkan 1.000 kantong darah dalam kegiatan

Ini Target Hands of Hope Kupang terkai Aksi Donor Darah
Pos Kupang.com/Ryan Nong
Ketua Panitia Donor Darah Masal Hands Of Hope, Junedi Chalaverd Ginarto Sabuba (29) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Hands of Hope Indonesia, sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan menargetkan untuk mengumpulkan 1.000 kantong darah dalam kegiatan donor darah massal yang diselenggarakan selama dua hari di Kupang, ibukota NTT.  

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Jumat hingga Sabtu (15-16/3/2019) ini dipusatkan di Tablolong Meeting Room Swiss-Bellin Kristal Hotel, Jalan Timor Raya Pasir Panjang Kupang.

Ketua Panitia Donor Darah Masal Hands Of Hope, Junedi Ginarto Sabuba (29) kepada POS-KUPANG.COM pada Jumat (15/3/2019) pagi di lokasi donor darah mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan merupakan salah satu kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan rutin oleh Yayasan Hands of Hope Indonesia.

Warga Temukan Sepatu dan Kroa Milik Fridus, Korban Tenggelam di Kabupaten Sikka

Ia menjelaskan, tujuan dilakukannya donor darah ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah bagi masyarakat di Kota Kupang yang membutuhkan darah. Pasalnya, dari informasi Palang Merah Indonesian (PMI), kebutuhan darah untuk masyarakat kota Kupang dalam sebulan bisa mencapai 2.000 kantong darah dari berbagai golongan darah.

KPK Tangkap Ketua Umum PPP, Inilah Sosok Romahurmuziy alias Gus Rommy, Cucu Mantan Menteri Agama

“Jadi latar belakangnya kita dapat informasi dari PMI bahwa kebutuhan darah dalam sebulan untuk Kota Kupang mencapai 2.000 kantong, sedangkan itu sendiri masih kurang, banyak yang tidak mendapat darah. Dari situ kita bergerak untuk kegiatan ini,” ungkap lelaki berjanggut yang akrab disapa Chalaverd.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama PMI Provinsi NTT dan PMI Kota Kupang menargetkan sebanyak 1.000 kantong darah bisa terkumpul dalam donor darah yang dilaksanakan tersebut.

“Untuk donor darah kali ini kita target 1.000 kantong darah yang terkumpul, ini kita menggandeng PMI Provinsi NTT serta Kota Kupang,” katanya.

Kegiatan Donor Darah Massal bertema Darah Kita Harapan Mereka ini, lanjut Chalaverd, merupakan kegiatan yang bersifat terbuka untuk umum. Meski demikian mereka juga tetap mengundang lembaga-lembaga baik instansi pemerintah maupun swasta, komunitas serta pelaku usaha untuk terlibat.

Oleh karenanya ia berharap masyarakat Kota Kupang bisa ikut ambil bagian mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved