Kodim Manggarai Kerahkan 40 Personil Tangani Bencana Mabar

Kodim 1612 Manggarai mengerahkan 40 personilnya guna membantu menangani bencna di Manggarai Barat (Mabar).

Kodim Manggarai Kerahkan 40  Personil Tangani Bencana Mabar
pos kupang.com, aris ninu
Dandim Manggarai,Letkol Inf.Rudi Simangunsong 

Kodim Manggarai Kerahkan 40  Personil Tangani Bencana Mabar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Kodim 1612 Manggarai mengerahkan 40 personilnya guna membantu Pemkab Manggarai Barat (Mabar) dalam rangka penanganan bencana tanah longsor dan banjir.

Yang mana pengerahan personil tersebut dalam rangka mempercepat penanganan I infrastruktur jalan dan membantu korban bencana yang terkena musibah.

“Kehadiran TNI ingin membantu masyarakat. Apa yang dirasakan masyarakat harus segera diatasi. Kami kerahkan 40 personil saat bencana sampai sekarang agar proses perbaikan infrastruktur dan evakuasi korban bisa berjalan lancar," kata Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.Sos kepada POS-KUPANG.COM di lokasi perkebunan Kodim Manggarai, Kamis (14/3/2019) siang.

Dinas Sosial Provinsi Distribusikan 1.855 Bantuan Tanggap Darurat Bencana Manggarai Barat

Bencana Manggarai Barat: Alat Berat Bersihkan  Longsoran di 16 Titik Jalan Nasional

Rudy mengatakan, sampai sekarang anggota yang ditugaskan masih  tetap berada di lokasi dan memperlancar proses penanganan pasca bencana.

Ia menjelaskan, saat bencana tanah longsor di Kecamatan Mbeling dirinya dalam perjalanan ke Labuan Bajo guna mengikuti acara di Labuan Bajo. Namun ketika tiba di Mbeling ada bencana longsor.

 “Saya tidak sempat ke Labuan Bajo lalu saya balik ke Ruteng. Saya sempat menghubungi pengusaha yang punya alat berat agar melakukan penggusuran. Saya mau kontak Bupati Mabar sinyal tidak ada. Saya lalu perintah anggota di Labuan Bajo dan Lembor segera lakukan evakuasi dan berikan bantuan kepada warga di lokasi tanah longsor. Sampai sekarang laporan sudah mulai ada pengerjaan lalu jalan sudah mulai dilintas kendaraan tapi perlu tetap waspada,” kata Dandim Rudi.

79 Gardu PLN Rusak Sudah Dipulihkan akibat bencana Manggarai Barat-NTT

Posko Peduli Bencana Manggarai Barat Kumpul Rp 6 Juta

 Ia menegaskan, TNI akan terus memantau bencana di Mabar sampai benar-benar diatasi. Yang mana TNI akan terus hadir guna memberikan bantuan kepada warga dan Pemkab Mabar.

 “Kami tidak mau apa yang dialami masyarakat tidak teratasi sehingga saya selaku Dandim Manggarai akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Mabar,” papar Dandim Rudi.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved