Berita Pendidikan

Ini Tujuan FKM Undana Gelar Debat Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa

FKM Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Kompetisi Debat Bahasa Inggris di Gedung FKM Undana Penfui, Sabtu (9/3/2019).

istimewa
FKM Undan Gelar Debat Bahasa Inggris 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar Kompetisi Debat Bahasa Inggris di Gedung FKM Undana Penfui, Sabtu (9/3/2019).

Kompetisi debat yang dibuka oleh Dekan FKM Undan, Dr. Apris A Adu, S.Pt, M.Kes, bertujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa dalam berbahasa Inggris.

Hadir pada kompetisi tersebut, Wakil Dekan I , Dr. Christin Berek, S.KM, M.Kes, Wakil Dekan II, Dr. Marylin Junias, ST, M.Kes, dan Wakil Dekan III, Dr. Serlie Littik, SP, MKM.

Terlibat Kasus Prostitusi, 4 Idol Kpop Cewek ini Curhat Tak Boleh Bergaul dengan Seungri BIG BANG

Dekan FKM Undana, Dr. Apris A Adu, dalam sambutanya, mengatakan ada empat bidang kegiatan mahasiswa, yaitu penalaran keilmuan, olahraga dan seni, kesejateraan mahasiswa dan pengabdian masyrakat.

Selama ini, kata Apris, bidang penalaran dan keilmuan kurang diminati dibanding tiga bidang lainnya. Karena, katanya, FKM Undana menyelengarakan kegiatan pemilihan mahasiswa berperetasi (Mawapres) dan debat bahasa Inggris untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan minat mereka untuk memperoleh pengalaman- pengalaman lain selain perkuliahan.

Wakil Bupati Belu Ambil Sumpah 81 PNS. Ini Kronologisnya

Sehingga, kata Apris, mahasiswa dapat meningkatkan kualitas kepribadian mereka.

Menurut Apris, kegiatan Lomba Mawapres telah dilaksanakan hari Jumat (8/3/2019).

Kegiatan Debat Bahasa Inggris, lanjut Apris, yang dilaksanakan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya bahasa Inggris terutama dalam era globalisasi.

Dikatakanya, dalam lomba tersebut para peserta tidak mempersoalkan hasil karena namanya lomba pasti ada menang dan kalah. Tetapi, katanya, tetap memperhatikan etika dalam berlomba.

Halaman
12
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved