Bupati Raymundus Sau Fernandes, S.Pt Minta Oknum Kades Mesum Segera Dipecat

sebagai seorang pemimpin, seorang kepala desa tidak selayaknya melakukan perbuatan amoral melakukan persetubuhan anak dibawah.

Bupati Raymundus Sau Fernandes, S.Pt Minta Oknum Kades Mesum Segera Dipecat
POS KUPANG/TENI JENAHAS-
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes. 

Bupati Raymundus Sau Fernandes, S.Pt Minta Oknum Kades Mesum Segera Dipecat

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes, S.Pt meminta agar salah satu oknum kepala desa di wilayah Kecamatan Bikomi Nilulat, TTU, segera dipecat.

Menurutnya, tidak ada alasan lain lagi untuk mempertahankan sang kades mesum tersebut untuk menjadi kepala desa selain harus mengambil sikap tegas dengan dipecat.

"Segera dipecat. Dipecat dia dari jabatannya sebagai kepala desa. Pecat," tegas Bupati Ray kepada Pos Kupang yang ditemui di Lantai II Kantor Bupati TTU, Rabu (13/3/2019) siang.

Raymundus menegaskan, sebagai seorang pemimpin, seorang kepala desa tidak selayaknya melakukan perbuatan amoral melakukan persetubuhan anak dibawah.

Saham Juventus terus Mengangkasa di Era Cristiano Ronaldo, Ini Pemicunya

Pemkab Belu Gelar Rakor Pengamanan Pemilu

Ini 8 Tim yang Lolos serta Jadwal Undian Perempat Final Liga Champions

Gubernur Laiskodat Bertekad Kembalikan Kabupaten Kupang Jadi Gudang Ternak Sapi di NTT

Menurutnya, seorang kepala desa seharusnya menjadi contoh bagi atau panutan bagi warganya untuk melakukan perbuatan baik, bukan sebaliknya melakukan perbuatan amoral.

"Harus dipercaya, pemimpin harus memberikan contoh. Jadi saya tidak bisa jelaskan selain segera diberhentikan," tegasnya.

Diberitakan sebelnya, salah seorang Kades di Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diduga kuat melakukan persetubuhan anak dibawa umur.

Anak dibawah umur tersebut diketahui berinisial YN dan saat ini telah berumur 17 tahun. Sedangkan pelaku persetubuhan berinisial SP dan saat ini menjabat sebagai kepala desa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini menyebutkan, dugaan kasus persetubuhan itu terjadi sekitar tiga tahun lalu tepatnya pada tahun 2016.

Pada saat itu, YN yang masih berstatus anak dibawah umur di setubuhi oleh SP sebanyak tiga kali. Tak tau malu, oknum kades mesum itu, melakukan perbuatan tak terpuji itu di rumah jabatan kepala desa.

Saat ini kasus dugaan persetubuhan anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh kades tersebut sedang ditangani oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved