Setiap Pagi di Taman Nostalgia

WbW Komunitas Sehat Badan Sehat Jiwanya

Mereka sudah sering menyusuri minimal 3 kali putaran area Taman Nostalgia.

WbW Komunitas Sehat Badan Sehat Jiwanya
Istimewa
Komunitas WbW di Taman Nostalgia 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekelompok ibu-ibu dan bapak-bapak tampak asyik setiap pagi melakukan olahraga jalan sehat. Mereka  mengitari jogging track Taman Nostalgia, Rabu (13/3/2019).

Mereka rupanya suatu komunitas olahraga yang memanfaatkan segarnya susana pagi Kota Kupang.

"Pagi hari udara segar, belum ada polusi baik udara maupun suara apalagi di bawah rindangnya pohon-pohon di Taman Nostalgia sangat enak dan berguna jika dipakai untuk berolahraga rutin sebelum memulai aktivitas pekerjaan kita. Kita jadi segar dan tambah semangat," kata Ny. Atiek Liyanto salah satu motor utama komunitas WbW atau Walk before Work.

Komunitas olahraga murah meriah ini secara resmi dibentuk 1 Desember 2018. Namun jauh sebelumnya secara sendiri-sendiri atau bersama keluarga mereka sudah sering menyusuri minimal 3 kali putaran area Taman Nostalgia.

Komunitas sehatq
Komunitas WbW

“ Dengan berjalan cepat minimal 30 menit atau 3 - 4 kali putaran di jogging track ini dan dilakukan secara rutin tiap pagi, sangat terasa kebugaran kita meningkat, bahkan walaupun tidak diet ketat berat badan kita tetap terjaga. Gerakan Walk before Work ini juga sesuai anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan kita dengan Germas atau gerakan menuju masyarakat sehat," ujar dr. Shinta Widari salah satu pendiri WbW.

Ternyata walaupun terlihat kompak dengan jacket warna warni dan sempat menggelar acara jalan sehat Hari Aids  akhir tahun lalu yang diikuti ribuan peserta, komunitas ini tidaklah menerapkan aturan ketat. Siapa saja disilahkan bergabung.

Hanya disarankan melakukan olahraga jalan pagi sebelum melakukan pekerjaan baik kantoran maupun kerja sehari-hari termasuk mengantar anak sekolah.

" Saya sangat enjoy dengan teman-teman di sini, jika tidak sempat hari ini jalan saya bisa ikut besok atau lusa bahkan minggu depannya.  Istilahnya sekarang keluar besok-besok ikut lagi teman-teman tetap merangkul kita," ujar Ny. Fransiska dan Ny. Dwi kompak.

Enaknya jalan pagi bersama komunitas adalah sambil olahraga bisa bercerita , berfoto ramai-ramai dan tertawa melepas beban serta masalah sehari-hari .

Sehat badannya, sehat jiwanya.

Jika mau bergabung silahkan langsung meluncur ke Taman Nostalgia mulai pukul 5.00 sampai jam 7.30 pasti ada yang menemani berjalan menikmati segarnya udara pagi.  *

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved