Toilet di Namosain Beach Kupang Rusak dan Kotor

Kondisi toilet di Namosain Beach Kupang amat memprihatinkan. Enam toilet yang berdiri sejajar tersebut rusak dan kotor. Selasa (12/3/2019).

Toilet di Namosain Beach Kupang Rusak dan Kotor
ISTIMEWA
Toilet kotor 

Toilet di Namosain Beach Kupang Rusak dan Kotor

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kondisi toilet di Namosain Beach Kupang amat memprihatinkan. Enam toilet yang berdiri sejajar tersebut rusak dan kotor. Selasa (12/3/2019).

Pantauan POS-KUPANG.COM, closed dari enam toilet itu dipenuhi kotoran yang kering dan sampah-sampah plastik.

Sementara di dinding luar maupun dalam dipenuhi cat warna-warni dan gambar tak senonoh. Belum lagi di halaman depan toilet, rumput liar tumbu tinggi.

Tak jauh dari toilet, ada sebuah bangunan berukuran kurang lebih 6 x 5 Meter. Lantai keramik dalam bangunan itu dipenuhi bercak-bercak tanah, juga di dinding bangunan.

Festival Toilet dan Sistematisasi Penanganan Sampah di Kota Kotor

Begini Cara Bersihkan Toilet dengan Baik dan Benar, Sudah Tahu?

Di samping bangunan itu, ada satu lagi bangunan yang masih tampak rapi dari sisi luar. Namun, bangunan itu disegel dengan dua buah balok panjang yang dipaku menyilang.

Robert Nafi, seorang bocah Sekolah Dasar yang sedang bermain layang-layang di pesisir pantai kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, sudah lama mereka tidak menggunakan toilet tersebut.

"Kami sering main di sini, tapi kami tidak pakai itu WC, karena bau sekali. Apalagi kalau sore-sore, baunya bisa sampai ke pantai," ungkap Robert dengan wajah masam. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved