BPBD Sumba Timur Mulai Serahkan Bantuan Emergency Kepada Korban Angin Kencang

BPBD Sumba Timur mulai menurunkan bantuan untuk para korban angin kencang Minggu (10/3/2019)

BPBD Sumba Timur Mulai Serahkan Bantuan Emergency Kepada Korban Angin Kencang
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kepala seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD sumba Timur Simon Petrus Serahkan bantuan emergency 

BPBD Sumba Timur Mulai Serahkan Bantuan Emergency Kepada Korban Angin Kencang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Pihak Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur mulai menyalurkan bantuan emergency kepada para warga korban bencana rumahnya rusak akibat dihempas angin kencang, Minggu (10/3/2019) lalu.

Kepala seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD sumba Timur Simon Petrus kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (12/3/2019) mengatakan pihaknya mulai turun melakukan survei kerusakan rumah warga di wilayah Desa Palakahembi, dan Desa Kadumbul di Kecamatan Pandawai.

Selain itu di wilayah Desa Mutung Ngedi, Kelurahan Wanga, dan Kelurahan Lumbukore di Kecamatan Umalulu, Senin (11/3/2019).

Pasien RS Bhayangkara Trauma, Pasca Angin Kencang Porak-Porandakan Ruang Rawat Inap

Warga Histeris Takut Beraktivitas Akibat Angin Kencang di Kota Kupang NTT Ratusan Atap Rumah Hancur

"Dari hasil survei yang kita sudah lakukan itu kita melihat langsung rumah jenis kerusakan rumah warga, jika ada yang layak rusak kita langsung serahkan bantuan emergency. Jadi kita sudah serahkan sekitar 11 KK korban rumah rusak itu kemarin," jelas Simon.

Om Mon yang biasa disapa ini mengatakan, pihaknya akan melanjutkan survei hari ini hingga sampai selesai dan meminta kepada Pemerintah Desa atau Pemerintah Kelurahan segera mendata dan melaporkan bencana kerusakan rumah warga untuk segera ditindaklanjuti BPBD dengan melakukan survei dan memberikan bantuan emergency sebagai bantuan tanggap darurat.

"Bantuan emergency yang kita berikan kepada masing-masing KK korban berupa beras 50 Kg, gula pasir 2 Kg, mie instan 2 dos, minyak goreng 2 liter, kopi bubuk 1 kilogram, ikan kaleng 2 kaleng, dan terpal ukuran 4x6 sebanyak 1 lembar," jelas Om Mon.

Lima Rumah Milik Warga Palakahembi, Sumba Timur Rusak Berat Akibat Diterpa Angin Kencang

Om Mon juga mengatakan sedang untuk bantuan bahan material bangunan pihaknya masih menunggu hasil verifikasi Tim Teknis BPBD. Jika sudah dilakukan verifikasi jenis kerusakan rumah baru pihaknya memberikan bantuan material bahan bangunan seperti seng, kayu, semen, dan Paku. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved