Bom Meledak di Sibolga, Petugas Terluka, Begini Penjelasan Polri

Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, ledakan di Sibolga, Sumatera Utara, terkait dengan terorisme.

Bom Meledak di Sibolga, Petugas Terluka, Begini Penjelasan Polri
KOMPAS.com/ handout
Ratusan personil gabungan TNI/Polri dikerahkan ke Jalan Cenderawasih Kota Sibolga, Sumatera Utara atau tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, diduga adanya suara mengelegar diduga ledakan bom di salah satu rumah warga. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, ledakan di Sibolga, Sumatera Utara, terkait dengan terorisme.

Iqbal menjelaskan, awalnya pihaknya akan menangkap terduga teroris Husain alias Abu Hamzah, Selasa (12/3/2019) pukul 14.23 WIB.

"Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas," kata Iqbal melalui pesan singkat.

Bawaslu Pantau Surat Suara, Baharudin Hamzah: Belum ada Kendala

Iqbal menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada istri dan anak pelaku. "Saat ini tim Densus 88 dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri," ujar Iqbal.

Ledakan sebelumnya terdengar dari salah satu rumah warga di Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, Kota Sibolga, Sumut, Selasa sore.

Baru Dua Jenis Surat Suara Tiba di TTS

Ratusan personel gabungan TNI/Polri dengan bersenjata lengkap dikerahkan menuju lokasi ledakan. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved