Bank NTT Cabang Rureng Promosikan Hortikultura Petani Manggarai

Bank NTT Cabang Ruteng terus mengangkat dan mempromosikan hasil hortikultura petani Manggarai.

Bank NTT Cabang Rureng Promosikan Hortikultura Petani Manggarai
FOTO BANK NTT RUTENG/DOK
DAPUR-Dapur UMKM dalam rangka mempromosi program hortikultura petani binaan Bank NTT. 

Bank NTT Promosikan Hortikultura Petani Manggarai

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Bank NTT Cabang Ruteng terus mengangkat dan mempromosikan hasil hortikultura petani Manggarai.

Promosi hortikultura yang dilakukan Bank NTT sebagai bentuk mendukung program yang kini sedang dilakukan Pemkab Manggarai di bidang pertanian melalui program simantri alias sistem management pertanian terintregasi.

Wakil Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Vinsen Roma kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (12/3/2019) siang menjelaskan, Bank NTT melalui program Dapur Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan terus mempromosikan hasil hortikultura dari petani binaan Bank NTT Cabang Ruteng.

"Ada produk ikan segar, sembako, dan buah-buahan segar. Promosi. atas program hortikultura melalui Dapur UMKM telah kami laksanakan selama dua hari yakni Jumat(8/3/2019) dan Sabtu (9/3/2019) di halaman depan kantor Bank NTT Cabang Ruteng.

Ia menegaskan, Dapur Usaha UMKM merupakan program dari kantor pusat. Yang mama tahun 2019, untuk Cabang Ruteng kali yang ke-3 digelar Bank NTT Ruteng.

TRIBUN WIKI : Menikmati Keindahan Pantai Bita Beach Dari Atas Dermaga Kayu

Gubernur Dijadwalkan Lantik Bupati Alor 17 Maret Mendatang

Tolak Hentikan Operasional, Regulator Penerbangan AS Minta Boeing Lakukan Perubahan Desain

"Semua yang ikut program Dapur UMKM adalah pedagang binaan Bank NTT Cabang Ruteng. Mereka dari sejumlah kelompok yang tergabung dalam asosiasi kelompok tani," tutur Roma.

Ia mengungkapkan, tujuan utama adanya program Dapur UMKM adalah memperkenalkan produk-produk milik nasabah itu kepada masyarakat luas. Dengan begitu dapat meningkatkan pendapatan nasabah.

Bank NTT, papar Roma, telah memberikan dana bagi pelaku usaha binaan Bank NTT dalam bentuk kredit usaha rakyat (KUR) mikro.

"Kredit ini tentu bunganya sangat kecil. Tahun 2018, total alokasi anggaran KUR untuk Bank NTT Cabang Ruteng sebesar Rp 10 Miliar. Dana yang ada semua disalurkan dan bahkan terjadi over terget untuk penyaluran. Untuk 2019, dana KUR dipercayakan kepada Bank NTT Cabang Ruteng sebesar belasan miliar. Yang pasti Bank NTT mendukung program Pemkab Manggarai, khususnya usaha pengembangan hortikultura," ungkap Roma.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved