Bangun Air Bersih, Bupati Minta Dukungan Anggaran DPRD Sumba Tengah Rp 30 Miliar

Karenanya pemerintahakan memanfaatkan beberapa potensi sumber mata air di wilayah Katikutana, Umbu Ratu Nggay dan Mamboro untuk memenuhi kebutuhan ai

Bangun Air Bersih, Bupati Minta Dukungan Anggaran DPRD Sumba Tengah Rp 30 Miliar
Pos Kupang.com, Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu memberikan sambutan pada saat membuka acara musrenbang tingkat Kabupaten Sumba Tengah di aula Bappeda ST, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL---Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu meminta dukungan kebijakan anggaran DPRD Kabupaten Sumba Tengah untuk menambah anggaran pengadaan air bersih tahun 2019 menjadi Rp 30 miliar dari sebelumnya Rp 20 miliar agar bisa melayani air bersih bagi rakyat Sumba Tengah.

Sebab berdasarkan perhitungan teknis, kalau anggaran pengadaan air bersih hanya Rp 20 miliar maka tidak mampu membangun perpipaan beberapa mata air di wilayah Mamboro, Umbu Ratu Nggay dan Katikutana untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di wilayah itu.

Karena itu, pemerintah membutuhkan tambahan anggaran Rp 10 miliar untuk menjawab kebutuhan air bersih bagi masyarakat tersebut.

Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus SK Limu menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika membuka acara musrenbang tingkat Kabupaten Sumba Tengah di aula Bappeda Sumba Tengah, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, kebutuhan air bersih merupakan harapan seluruh rakyat Sumba Tengah selama ini

Karenanya pemerintah.akan memanfaatkan beberapa potensi sumber mata air di wilayah Katikutana, Umbu Ratu Nggay dan Mamboro untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi rakyat. Apalah artinya memiliki rumah mewah beserta segala isinya kalau air bersih saja tidak tersedia.

BREAKING NEWS: Fridus Pria asal TTS Hilang Disapu Gelombang di Pantai Waijarang, Lembata-NTT

Untuk itu, pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir.Daniel Landa dan dengan dukungan DPRD Sumba Tengah dan seluruh elemen rakyat Sumba Tengah optimis menghadirkan air bersih bagi rakyat Sumba Tengah. Secara bertahap, pembangunan air bersih dimulai pada tahun 2019 ini dan terus berlangsung hingga lima tahun ke depan, akan mampu menjawab semua kebutuhan air bersih bagi rakyat Sumba Tengah. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved