6 Jam Negosiasi tak Berhasil, Polisi Gunakan Pengeras Suara Bujuk Istri Terduga Teroris di Sibolga

6 jam negosiasi tak berhasil, polisi gunakan pengeras suara bujuk Istri Terduga Teroris di Sibolga

6 Jam Negosiasi tak Berhasil, Polisi Gunakan Pengeras Suara Bujuk Istri Terduga Teroris di Sibolga
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/Jason Gultom
Personel kepolisian berjaga di lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom saat penggerebekan terduga teroris di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Siboga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). 

6 jam negosiasi tak berhasil, polisi gunakan pengeras suara bujuk Istri Terduga Teroris di Sibolga

POS-KUPANG.COM - Lebih kurang enam jam negosiasi antara polisi dengan terduga istri teroris di Jalan Cendrawasih, Sibolga, Selasa (12/3/2019), belum membuahkan hasil. Dimana istri terduga teroris masih bertahan di dalam rumah bersama dengan anaknya.

Sementara itu imbauan melalui pengeras suara masjid, masih terus disampaikan oleh petugas agar istri terduga teroris mau menyerahkan diri.

Alasan Buruh Batu Cabut Laporan setelah Jadi Korban Penculikan Oknum Polisi di Sumatera Selatan

"Ibu menyerah aja ibu, kasihan anak ibu, dia tidak tahu apa-apa dan masa depannya masih panjang. Kasihan lah Bu sama anaknya. Kalau ada masalah sampaikan kepada kami," bujuk petugas polisi dari dalam masjid yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah terduga teroris.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menjelaskan, bahwa terduga pelaku teroris Abu Hamzah alias Husein alias Upang sudah berhasil ditangkap Densus dan langsung diamankan. Saat ini yang masih tinggal di rumah itu istri terduga pelaku bersama dengan anaknya.

Penangkapan Terduga Teroris di Sibolga Pengembangan Jaringan Lampung, Ini Penjelasan Polri

Pantuan di lokasi malam ini sekira pukul 21.03 WIB, tim Brimob dan juga Densus sudah masuk mendekati rumah terduga teroris lengkap dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru.

Warga yang ada di sekitar lokasi diminta untuk menjauh dari lokasi. "Kalau suaminya Abu Hamzah sudah berhasil ditangkap tadi sore, dan langsung diamankan oleh tim Densus. Kami pun enggak tahu dimana diamankan, karena tim Densus dan Gegana yang berperan langsung. Kami saja dari petugas kepolisian yang ada di Sibolga ini hanya sebatas mengamankan masyarakat, kalau yang berperan langsung adalah tim Densus dan Gegana," ujar salah seorang personil polisi yang mengamankan lokasi. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved