Mahasiswa Teknik Pertambangan Undana Gelar Kuliah Umum Evolusi Geologi Timor

Mahasiswa Teknik Pertambangan Undana Gelar Kuliah Umum Evolusi Geologi Timor

Mahasiswa Teknik Pertambangan Undana Gelar Kuliah Umum Evolusi Geologi Timor
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Mahasiswa Teknik Pertambangan Undana Kupang foto bersama Awang Harun Setyana di Aula BAK lama Undana Kupang, Senin (11/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan, Fakultas Sains dan Tehnik Universitas Nusa Cendana ( Undana ) Kupang menggelar Kuliah Umum tentang Evolusi Geologi Timor.

Kuliah umum berlangsung di Aula BAK lama Undana, Senin (11/3/2019), diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan tersebut, para dosen dan alumni.

Awang Harun Satyana dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS) menjadi pemateri dalam kuliah umum tersebut dan dipandu, moderator, Adept Titu Eki ,S.T,M.T.

Oras Loro Malirin Jadi Lagu Pilihan Siswa Saat Ujian Praktek di SMPN Kletek

Dalam sambutannya, Zofar Banunaek, S.T,M.T, mewakili ketua jurusan, menekankan pentingnya kuliah umum bagi mahasiswa teknik pertambangan, sebagai bahan referensi untuk ilmu-ilmu geologi.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dijalankan berkesinambungan sebagai promosi adanya jurusan teknik pertambangan di Nusa Tenggara Timur," ungkapnya.

Ray Fernandes Lantik Paulus SK Limu Jadi Ketua DPD Nasdem Sumba Tengah

Sementara itu, Awang Harun Setyana sangat berterima kasih, karena berkesempatan memberi kuliah umum di jurusan teknik pertambangan.

Saat ini Awang tengah mengeksplorasi Migas di daratan Timor bersama Pertamina, Petronas, dan Tim SKKMIGAS.

Ia menjelaskan, dirinya sudah 30 tahun mengabdi pada SKKMIGAS dan sudah berkontribusi besar bagi dunia pendidikan, terutama di bidang teknik pertambangan.

Dalam kuliah umum ini Awang menjelaskan secara detail bagaimana proses terbentuknya pulau Timor.

Menurutnya Timor merupakan suatu setingan geologi yang sangat sulit namun dapat terurai apabila tekun, sabar dan kerja keras dari seorang peneliti.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved