BREAKING NEWS : Dua Rumah Warga Lansia di Lumbukore Sumba Timur Rusak Berat Tertimpa Pohon

Selain itu akibat dari pohon tumbang itu juga Na Bola (70) tahun mengalami luka ringan akibat terkena ranting pohon yang tertimpa rumahnya itu.

BREAKING NEWS : Dua Rumah Warga Lansia di Lumbukore Sumba Timur Rusak Berat Tertimpa Pohon
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Pohon terlihat tumbang dan menimpah rumah salah satu korban. 

Dua Rumah Warga Lansia di Lumbukore Sumba Timur Rusak Berat Tertimpa Pohon

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Minggu (10/3/2019) sore mengakibatkan pohon tumbang dan menimpah dua rumah milik warga yang kini sudah berusia Lansia di Kampung Kiriwai, Kelurahan Lumbukokur, Kecamatan Umalulu sekitar pukul 15:40 Wita.

Kapolres Sumba Timur AKBP. Victor MT. Silalahi, SH,.MH menyampaikan itu saat membagikan ke group WatsApp Forum PRB Sumba Tumur, Senin (11/3/2019).

Victor mengatakan dua unit rumah yang rusak akibat diterpa pohon tersebut milik
Dida Lado dan Na Bola.

Selain itu akibat dari pohon tumbang itu juga Na Bola (70) tahun mengalami luka ringan akibat terkena ranting pohon yang tertimpa rumahnya itu.

Victor juga mengatakan akibat dari hujan lebat dan angin kencang itu pulah, jalan raya Melolo-Kananggar terhalang pohon tumbang saat ini dan sementara dibersihkan.

Pasi Intel Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Arh Bernawi kepada POS-KUPANG.COM, Senin (11/3/2019) juga menjelaskan dua rumah warga yang rusak akibat ditimpah pohon itu yakni seorang nenek Na Bola (70), dan Dida Lodo (60).

Bernawi juga menceritakan kronologis kejadian, pada pukul 15.36 Wita Kecamatan Umalulu diguyur hujan deras yang disertai angin kencang, dari kejadian tersebut mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpah dua rumah milik warga hingga rumah roboh.

Dua Orang Ibu Guru Asal SMANSA Mauponggo Ini Bangga Menjadi Pelatih Sanggar Gare Wali

Liga Inggris: Arsenal vs Manchester United, Solskjaer Bela De Gea dan Fred

Akhirnya Sule Bongkar Alasan Utama Diceraikan Lina Hingga Alasan Masih Pajang Foto Lina di Rumahnya

Terkait Penderitaan Janda Paulina di Lamba Leda, Ini Langkah Yang Diambil Pemkab Matim

Kata Bernawi, adapun akibat dari kejadian itu, untuk kerugian personil korban Na Bola mengalami luka ringan akibat terkena ranting pohon yang menimpa rumahnya, sedangkan kerugian secara materiil 2 rumah warga roboh dan diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 50.000.000.

Bernawi juga mengatakan, usai kejadian itu, Babinsa melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, bersama warga membantu korban untuk membersihkan rumah yang roboh dan membawa nenek Na Bola berobat ke Puskesmas Umalulu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo )

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved