Bupati Tahun Sebut Ada Orang Luar Atur Proyek Di Tiga OPD

Bupati TTS, Egusem Tahun menuding adanya pihak luar yang mengatur proyek pekerjaan fisik tahun 2018 di tiga OPD lingkup Pemkab TTS

Bupati Tahun Sebut Ada Orang Luar Atur Proyek Di Tiga OPD
Pos Kupang.com/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Bupati Tahun Sebut Ada Orang Luar Atur Proyek Di Tiga OPD

Laporan Reporter Pos Kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM |  SOE- Bupati TTS, Egusem Tahun menuding adanya pihak luar yang mengatur proyek pekerjaan fisik tahun 2018 di tiga OPD lingkup Pemkab TTS. Oknum yang disebut berada di luar sistem Pemerintahan Kabupaten TTS tersebut mengatur proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Dinas Kesehatan dan juga RSUD Soe.
" Tahun kemarin ada oknum dari luar sistem yang kendalikan proyek di tiga OPD, tahun ini tidak boleh ada lagi yang begitu. Untuk itu, khusus PPK di tiga OPD ini nama-namanya disodorkan pada saya dulu nanti baru tunjuk. Tidak ada lagi orang luar yang boleh kendalikan proyek seperti tahun kemarin, " Tegas Bupati Tahun saat memberikan arahan usai ibadat pagi bersama lingkup Pemkab TTS di aula mutis, Kantor Bupati TTS, Senin (11/3/2019) pagi.

Empat Tahun Tak Digunakan, Rumah Jabatan Bupati TTS Akhirnya Ditempati

Tarik Mobil Dinas DH 2 C, Bupati TTS Epy Tahun Ultimatum Kasat Satpol PP

Terpisah, baik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa maupun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS, dr. Eirene Ina Dwika Ate yang dikonfirmasi terkait tudingan orang nomor satu di Kabupaten TTS tersebut membantah hal tersebut.
Dr. Eirene mengatakan, selama dirinya menjadi pimpinan di Dinas Kesehatan tidak ada oknum dari luar yang mengendalikan proyek di Dinas Kesehatan. Dirinya sudah menegaskan kepada para PPK untuk bekerja membantunya dengan tulus. Bahkan, dr. Eirene memuji kinerja stafnya dengan menyebut pencapaian dinas kesehatan tahun lalu terbilang sukses.
" Kalau ada rumor seperti itu "di belakang" saya, saya tidak tahu ya. Tetapi selama saya di dinas kesehatan tidak ada yang seperti itu," tegas dr. Eirene.
Terkait permintaan Bupati Tahun agar nama-nama PPK tahun ini disodorkan ke Bupati sebelum dikeluarkan SK, dr. Eirene mengaku, siap melakukan hal itu.
" PPK nya sudah ada, nanti kita sodorkan namanya ke Pak Bupati," ujarnya.

Hari Pertama Berkantor, Bupati dan Wakil Bupati TTS Lakukan Ini

Satpol PP Kembali Gagal Tarik Mobil Dinas Pejabat Wakil Bupati TTS

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa juga mengutarakan hal senada. Menurut, selama ini tidak ada orang luar yang mengendalikan proyek di dinas yang dipimpinnya seperti yang ditudingkan Bupati Tahun. Dirinya siap menyodorkan nama-nama PPK yang di dinas pendidikan untuk dilihat kembali oleh Bupati Tahun.
" Tidak ada orang luar yang kendalikan proyek di dinas saya. Sejauh ini PPK di dinas pendidikan sangat baik dibuktikan dengan penyelenggaraan angaran yang hampir 100 persen. Saat ini, PPK sudah kami tunjuk dan bekerja, namun karena instruksi Bupati hanya beliau lihat dulu nanti kita sodorkan ke beliau untuk dilihat lagi. Kalau PPK nya mau diganti kita siap," pungkasnya.(*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved