Bupati Nagekeo Jamu Tim Sisters Hospital RSUP Sardjito dan UGM

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do menjamu Tim Sister Hospital Rumah Sakit Umum Pendidikan Sardjito dan UGM Yogyakarta.

Bupati Nagekeo Jamu Tim Sisters Hospital RSUP Sardjito dan UGM
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat gala diner di Rumah Jabatan Bupati Nagekeo di Danga Kota Mbay, Nagekeo, Minggu (10/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do menjamu Tim Sister Hospital Rumah Sakit Umum Pendidikan Sardjito dan UGM Yogyakarta.

Acara tersebut dikemas pada Gala diner di Rumah Jabatan Bupati Nagekeo di Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Minggu (10/3/2019).

Tim Sister melaksanakan kunjungan ke Nagekeo dalam rangka perbaikan layanan RSD Aeramo dan Workshop terkait akreditasi RSD Aeramo di Aula Setda Nagekeo, Senin (11/3/2019).

PLN ULP SoE Mulai Pasang Meteran Listrik 58 KK di Desa Oebobo

Dalam bulan ketiga masa kepemimpinannya Bupati Nagekeo terus melaju cepat.

Ia memacu kinerja ASN dengan mengurangi penumpukan THL di setiap Perangkat Daerah, setelah sebelumnya menggratiskan air minum bersih di tempat-tempat pelayanan publik seperti Pasar Danga, Rumah Sakit Daerah Aeramo dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pasar Danga yang kumuh berhasil dibersihkannya dan kini sedang dalam finalisasi komitmen pendanaan dari APBN.

Kesal dan Pusing Diomeli Terus Jadi Alasan Seorang Pemuda di Gresik Bunuh Ibu Kandung

Tim Visitasi dari Rumah Sakit Umum Pendidikan Sardjito dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dijamu di Rumah Jabatan Bupati di Jalan Rae Sape Danga dalam Galla Dinner.

Terdiri dari beberapa dokter spesialis dan profesional lainnya, Tim ini dijemput di Bandara Hasan Aruboesman Ende pada pukul 16.05 oleh Manajemen RSD. Aeramo.

Setibanya di Rumah Jabatan, Bupati Don bersama istrinya dr. Eduarda Yayik Pawitra Gati sendiri mengalungkan selendang dan menyerahkan kain tenun Nagekeo sebagai cinderamata.

Sembari memperkenalkan Wakil Bupati Marianus Waja dan para pejabat daerah yang turut hadir, Bupati menyapa para tamu dan memberikan gambaran umum tentang daerah, khususnya Rumah Sakit Daerah Aeramo.

Bupati Don mengatakan bahwa prioritas pembenahan saat ini adalah optimalisasi fungsi dengan apa yang sudah ada.

"Oleh karena itu, kiranya visitasi dan kerja sama ini terus berlanjut agar RSD Aeramo bisa menjadi salah satu unggulan Flores-Lembata," ungkapnya penuh harap.

Bupati Don langsung mengajak makan-malam para tamu yang kebetulan beberapa di antaranya merupakan rekan seangkatan semasa di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta dulu.

Kegiatan utama akan dilangsungkan hari ini, diawali dengan meninjau langsung aktivitas dan kondisi riil rumah sakit dengan lahan seluas 9 hektar itu. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved