30 Petani Desa Kuanheun dapat Pelatihan Teknis Tematik Peternakan

Sebanyak 30 petani di Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, mendapat pelatihan teknis tematik peternakan

30 Petani Desa Kuanheun dapat Pelatihan Teknis Tematik Peternakan
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kepala BBPP Kupang, Adang Warya bersama Kepala desa, perwakilan peserta dan panitia pelatihan berfoto bersama, Senin (11/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | BOLOK - Sebanyak 30 petani di Desa Kuanheun, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, mendapat pelatihan teknis tematik peternakan bagi non aparatur angkatan II di KTT Taleko Monif.

Pelatihan terhitung dari tanggal 11-13 Maret ini menghadirkan tim teknis dari BBPP Kupang dan Dinas Peternakan Kabupaten Kupang dibuka Kepala BBPP Kupang, Dr. Ir. Adang Warya, MM dihadiri juga Kepala Desa setempat, Semin Polen.

Ketua Panitia Pelatihan yang juga Kepala Seksi Non Aparatur, BBPP Kupang, Rais Sidiq Fitriyadi, SPT dalam laporannya di hadapan peserta, Senin (11/3/2019) mengatakan, persoalan kebutuhan daging dalam negeri saat ini masih kurang.

Ethiopian Airlines Putuskan Tak Terbangkan Boeing 737 Max

Untuk itu pemerintah pusat meminta kepada setiap daerah untuk mencarikan solusi guna mencapai swasembada daging.

Khusus di NTT, melalui BBPP Kupang, terus menggiatkan pelaksanaan pelatihan bagi petani dengan beragam kegiatan dan salah satunya digelar pelatihan teknis tematik peternakan bagi non aparatur angkatan II di KTT Taleko Monif ini.

Awalnya Dicemooh, Kopdit Pintu Air Kini Punya Gedung Megah Senilai Rp 15 Miliar di Dusun Rotat

Dengan bekal teori dan praktek yang diperoleh diharapkan ada peningkatan populasi sapi dan kerbau.

Dikatakannya, pada pelatihan ini peserta yang dihadirkan sebanyak 30 orang dari beberapa kelompok tani yang ada di desa ini.

Pelatihan menghadirkan tim penceramah dari Dinas Peternakan Kabupaten Kupang dalam bentuk materi ceramah dan pelatihan. Selain itu ada pula tim fasilitator dari BBPP Kupang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, para peserta begitu antusias menghadiri pelatihan ini. Setelah pembukaan oleh kepala balai dilanjutkan dengan materi pembuka oleh kepala balai yang fokus pada memotivasi peserta. Pesertapun diberi kesempatan untuk foto bersama. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved