Warga Perbatasan dan TNI Semakin Akrab Bersama Masyarakat Perbatasan

Prajurit TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di perbatasan.

Warga Perbatasan dan TNI Semakin Akrab Bersama Masyarakat Perbatasan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Anggota Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh duduk bersama warga kampung nelayan di Atapupu, Kecamata Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Jumat (8/3/2019). 

Warga Perbatasan dan TNI Semakin Akrab Bersama Masyarakat Perbatasan

POS- KUPANG.COM| ATAMBUA--Prajurit TNI yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di perbatasan.

Anggota satgas rutin mengunjungi warga binaannya setiap hari. Mereka duduk berkumpul dengan warga sambil ngobrol santai. Bila ada warga yang sementara bekerja sesuatu dan dinilai bisa dibantu, TNI langsung ikut membantunya.

Anggota Pos Damar, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh mendatangi kampung nelayan di Atapupu, Kecamata Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Jumat (8/3/2019).

Saat berada di rumah warga, prajurit TNI tampak akrab dengan warga. Mereka duduk santai sambil bertukar pikiran dengan warga. Suasana keakraban dan persaudaraan terlihat jelas ketika TNI bersama warga duduk bersama tanpa ada rasa canggung dana takut.

VIDEO: Bapak Ajak Anak Balita yang Baru Selesai Operasi ke Jalanan dan berjualan, Menyedihkan

TRIBUN WIKI :Sudah Pernah Kunjungi Fatu Ike? Ayo Dapatkan Foto Kerennya

Bencana di Kota Kupang,Dinsos Bantu 5,4 Ton Beras

Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 9 Maret 2019, Aries Hari yang Berat, Gemini Cemas

Danpos Damar, Lettu (Inf) A.Milzam kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019) mengatakan, Atapupu merupakan wilayah binaannya yang jarak sekitar 10 kilometer dari Pos Damar.

Anggota Pos Damar berkunjung ke kampung tersebut untuk berinteraksi dengan masyarakat yang didominasi sebagai nelayan.

Warga Atapupu, Saturlino (42) mengatakan, setiap pergantian satgas pamtas, ia selalu dikunjungi TNI. Terkahir ia dikunjungi anggota Pos Damar November 2018.

Saturlino mengatakan, ia mendukung kegiatan TNI mengunjungi masyarakat karena hal itu akan membangun persaudaraan TNI dengan masyarakat. Masyarakat dan TNI akan semakin akrab. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahasen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved