Tempat Evakuasi Dipindahkan ke Kantor Bupati Manggarai Barat, Bantuan Mulai Berdatangan

Tempat Evakuasi Dipindahkan ke Kantor Bupati Manggarai Barat, Bantuan Mulai Berdatangan

Tempat Evakuasi Dipindahkan ke Kantor Bupati Manggarai Barat, Bantuan Mulai Berdatangan
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Warga dipindahkan dari Aula Polres Manggarai Barat ke Aula Kantor Bupati Mabar, Sabtu (9/3/2019). 

Tempat Evakuasi Dipindahkan ke Kantor Bupati Manggarai Barat, Bantuan Mulai Berdatangan

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Sekitar 150 orang warga yang sebelumnya dievakuasi ke Aula Polres Manggarai Barat (Mabar) akibat bencana banjir di Labuan Bajo, yakni di Gorontalo dan Nanga Nae serta daerah sekitarnya, sudah dipindahkan ke aula Kantor Bupati Mabar.

Mereka pindah menggunakan kendaraan milik Pol PP Mabar, Sabtu (9/3/2019). Pemindahan itu sesuai dengan permintaan Pemerintah Kabupaten Mabar.

Di Celana Finalis Indonesian Idol 2007, Polisi Temukan Plastik Klip Berisi Sabu-sabu dan Alat Hisap

"Hari ini dipindahkan ke Kantor Bupati Mabar, jumlah keseluruhan sekitar 150 orang. Ada warga yang sudah pulang ke rumahnya dan tidak datang lagi tetapi ada juga yang datang kembali," kata Kasat Intel Polres Mabar, IPTU Cakra Mudra, S.I.P, saat ditemui POS-KUPANG.COM, Sabtu (9/3/2019).

Dia menambahkan, sejumlah bantuan mulai berdatangan seperti pakaian bayi dan anak, pakaian ibu, pakaian biasa, selimut, alat mandi, pempers dan susu anak-anak.

Ayahanda Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang Tutup Usia di RS. St. Carolus Boromeus

Disampaikannya, kebutuhan paling krusial adalah susu untuk anak serta pakaian. Sejak hari Kamis, kata Cakra, aula Polres Mabar juga untuk sementara dijadikan sebagai posko dan sudah mendapat beberapa bantuan.

Setelah sejumlah warga tersebut dipindahkan ke Kantor Bupati Mabar maka bantuan juga bisa diberikan langsung ke kantor bupati.

Sampai saat ini pemerintah setempat bersama komponen terkait lainnya bahu-membahu melakukan penanganan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved