Jokowi Menolak Saat Seorang Mahasiswa di Palembang Meminta Hadiah Sepeda, Ini Alasannya

Jokowi menolak Saat seorang Mahasiswa di Palembang meminta hadiah sepeda, ini alasannya

Jokowi Menolak Saat Seorang Mahasiswa di Palembang Meminta Hadiah Sepeda, Ini Alasannya
KOMPAS.com/AJI YK PUTRA
Acara Millenial Road Festival yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019). 

Jokowi menolak Saat seorang Mahasiswa di Palembang meminta hadiah sepeda, ini alasannya

POS-KUPANG.COM | PALEMBANG - Presiden Joko Widodo tidak memberikan sepeda saat meminta dua orang millenial naik ke atas panggung untuk menjelaskan tata cara keselamatan berlalu lintas dalam acara Millenial Road Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3/2019).

Hendri, pengunjung acara tersebut, diminta Jokowi menjelaskan cara berkendara yang baik dan benar ketika mengemudikan sepeda motor. "Kendaraannya naik apa, pakai motor apa?" tanya Jokowi.

Wali Kota Kupang Pimpin Aksi Bersih Lingkungan di SMPN 1 Kupang

Hendri pun menjawan bahwa ia mengendarai motor matic dan membawa STNK serta SIM. "Pakai helm, jalannya pelan, pakai spion juga, enggak ngebut Pak," ujar Hendri.

Pengunjung lainnya, Joni Iskandar, juga naik ke atas panggung untuk memaparkan cara berkendara yang baik. Setelah menjawab pertanyaan Presiden, mahasiswa semester 8 itu meminta sepeda kepada Jokowi sebagai hadiah. Jokowi pun menolaknya. "Sekarang ini tidak boleh memberi sepeda, kalau selfie boleh," ujar Jokowi.

Polisi Amankan Semua Barang Bawaan Petugas Saat Sortir Surat Suara

Mendadak, dari belakang panggung, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) membawa kotak hitam yang ternyata berisi album foto Hendri dan Joni ketika di atas panggung bersama Jokowi.

"Kalau ini ditukar sepeda bisa 10 sepeda. Album foto ini mahal, karena apa, ada tulisan Istana Presiden RI," ujar Jokowi.

Adapun Jokowi menghadiri acara Millenial Road Festival di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Sumsel Herman Deru. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved