Berita Pendidikan

Wow! Enam SD di Kota Kupag Ini Ikut Angkasa Ekspo 2019 di Halaman SMP Angkasa

Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud El Tari Kupang menyelenggarakan Angkasa Ekspo 2019 pada Rabu (6/3/2019).

Wow! Enam SD di Kota Kupag Ini  Ikut Angkasa Ekspo 2019 di Halaman SMP Angkasa
POS KUPANG / Ryan Nong
Angkasa Ekspo 2019 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud El Tari Kupang menyelenggarakan Angkasa Ekspo 2019 pada Rabu (6/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia khususnya di pangkalan udara yang memiliki sekolah, mulai PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA dan SMK.
Kegiatan Ekspo ini dilaksanakan di Halaman SMP Angkasa, Jalan Adisucipto Penfui Kota Kupang.

Ekspo dengan mengusung tema Menuju Sekolah Unggul dan Rujukan, Dedikasi Tanpa henti untuk Negeri ini diikuti oleh enam sekolah yang terdiri dari SDI Nasipanaf, SDI Angkasa, SDI Naimata, SDN Naimata, SDI Liliba dan SD GMIT Oesapa.

Liga Champions: Saat Hadapi PSG, Pendukung Manchester United Ditikam di Paris

Ekspo ini menampilkan berbagai atraksi, lomba dan pameran kedirgantaraan yang digelar di stand sekitar lokasi ekspo. Ekspo dibuka dengan penampilan drumband band SMP Angkasa.

Angkasa Ekspo 2019 di halaman SMP Angkasa
Angkasa Ekspo 2019 di halaman SMP Angkasa (Ryan Nong)

Selain itu juga kreativitas hasil prakarya siswa juga dipamerkan, live performance atau show berbagai keterampilan dan bakat dalam hal tari, story telling, deklamasi, nyanyi dan fashion show yang berbasis budaya. Ada juga kegiatan lomba mewarnai tingkat TK yang dilaksanakan salah satu ruang kelas.

Aldo Longa Mohon Doa dan Dukungan kepada Gubernur NTT

Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Arief Hartono kepada wartawan menjelaskan bahwa ekspo ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dari anak anak didik.

Dimana dikemudian hari mereka diharapkan mampu untuk bersaing di daerahnya sendiri maupun bersaingnya hingga tingkat nasional.

Siswa TK Angkasa Ikut Ekspo Angkasa 2019
Siswa TK Angkasa Ikut Ekspo Angkasa 2019 (Ryan Nong)

"Dengan ekspo ini, kita membangun dan membawa mereka ke tingkat yang lebih tinggi hingga tingkat nasional," ungkapnya.

Ekspo ini dihadiri oleh Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Hartono bersama jajarannya, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Kupang, para kepala sekolah, ratusan siswa dan undangan. Selanjutnya rombongan dipersilahkan untuk survei kelas dan fasilitas sekolah, diantaranya lab komputer, lab bahasa Inggris serta lab IPA.

Ramayana Gencar Ajak Konsumen Gunakan DANA dan GOPAY

Selama pelaksanaan ekspo, para siswa antusias melihat dan mengunjungi stand pameran serta menyaksikan pergelaran yang ditampilkan oleh para siswa SMP.

Berbagai atraksi ditampilkan oleh para siswa, selain lagu juga dipersembahkan berbagai tari daerah.

Ekspo Angkasa1
Ekspo Angkasa1 (Ryan Nong)

Ada juga pameran peralatan tempur TNI AU untuk menumbuhkan kecintaan anak anak pada dunia kedirgantaraan. Dalam pameran ditampilkan pakaian pilot dan penerbang serta pakaian seragam pasukan AU, termasuk beberapa unit senjata yang diharapkan dapat menarik minat untuk anak anak. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved